Jatirin: Pemkot Harus Intens Sosialisasikan Aturan PSBB

0
Jatirin

Bogor | Jurnal Inspirasi

Anggota DPRD Kota Bogor asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jatirin meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor lebih intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang hingga kini masih doyan berkumpul. Bahkan, tetap melaksanakan salat berjamaah, kendati telah ada fatwa MUI agar seluruh kegiatah ibadah dilangsungkan di rumah masing-masing.

Menurut Jatirin, pemerintah bersama TNI-Polri harus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait aturan tersebut, sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilaksanakan pada Rabu (15/4/2020) mendatang.

“Yang dikhawatirkan, nanti apabila penegakan aturan dilaksanakan saat PSBB. Sedangkan masyarakat belum begitu memahami regulasinya. Ini akan memicu permasalahan baru,” ucap Jatirin.

Hal itu, kata Jatirin, lantaran jumlah positif Covid-19 di Kota Bogor per Minggu (12/4/2020) mencapai 55 orang, 45 di antaranya masih dirawat. Sedangkan 10 orang meninggal dunia. “Artinya masih ada penambahan. Dan masyarakat pun terkesan masih bandel karena menganggap situasinya masih biasa saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jatirin juga meeminta agar pendataan terhadap warga penerima bantuan akibat terdampak pandemi Covid-19 dilakukan dengan seteliti mungkin. “Selain itu penyalurannya pun harus terlaksana dengan baik. Jangan sampai ada masalah yang mengakibatkan situasi tidak kondusif,” pungkasnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here