27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Kalpolsek Nanggung Distribusikan Bantuan Jokowi untuk Korban Bencana Alam

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pendistribusian bantuan dari Presiden RI Joko Widodo untuk para korban bencana longsor dan pergerakan tanah yang terjadi beberapa bulan lalu, di wilayah hukum Polsek Nanggung dilakukan Kamis (04/9) siang.

Bantuan tersebut disalurkan langsung untuk para  korban bencana yang terjadi awal tahun Januari lalu.” Kami hanya menyampaikan amanah dari Presiden Ir Joko Widodo untuk warga yang terkena dampak bencana alam,” kata Kapolsek Nanggung AKP Dalas. S kepada wartawan.

Namun, menurut dia, karena masyarakat sangat membutuhkan pemberian santunan bagi  warga  korban bencana diberikan langsung,” imbuhnya.

Kapolsek Nanggung yang baru menjabat 2 minggu menyampaikan setelah tiadanya wabah virus Corona ia akan berkunjung ke beberapa tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Nanggung.”

Sejauh ini kami terus menyanpaikan maklumat Kapolri berisi penekanan diantaranya tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa, tetap tenang tidak panik dan mengikuti imbauan pemerintah dan tidak menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya,” tukasnya.

Ditengah merebaknya Covid- 19, pemberian   paket sembako  dilakukan di wilayah Desa Pangkaljaya untuk 82 Kepala Keluarga (KK) korban bencana alam di tiga kampung, yakni kampung Seuseupan, Ciketug dan Kampung Kirayam.

Sesuai data, warga yang menerima paket sembako yang isinya beras, teh, minyak goreng dan gula,” terang Kepala Desa Pangkaljaya, Taufik Sumarna.

Kendati demikian, Taufik mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, sebab yang namanya musibah tidak bisa diterka.” Oleh sebabnya,  dari sekian wilayah kampung, kata Taufik, warga kampung Seuseupan harus direlokasi,” ucapnya.

Dari sekian warga korban bencana alam, Nawi (37) dan Miah (78) mengaku bahagia, disaat  terhimpit ekonomi. “Kami serta warga lainnya merasa  terbantu. Alhamdulilah bantuan  dari pemerintah berupa sembako sudah kami terima,” ucapnya.

Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles