26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Maman Piul dan Cahaya Bunga Rilis Single ‘Kita Pasti Bisa”

Sentul, Jurnal Inspirasi
Korban yang dinyatakan positif COVID-19 di Indonesia mencapai ribuan jiwa dan bahkan terus meningkat setiap harinya. Situasi ini pun akhirnya membawa sejumlah kalangan musisi untuk memberikan dukungan dan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Bentuk keprihatinan tersebut dijadikannya lagu sebagai rasa kepedulian yang amat sangat.

Salahsatunya, seorang musisi kahot asal Kota Bogor Maman “Piul” merilis single terbaru mereka berjudul “Kita Pasti Bisa’” di kanal Youtube Maman Piul Enterprise pada Senin (23/3/2020) lalu. Group vokal asal Bogor yang tergabung dalam Solidaritas Kemanusiaan digawangi oleh Maman Piul (Arranger Musik), Iwan Rachmawan (Klip), Ravelz Guchi (Vokal), dan Cahaya Bunga Saragih (Vokal dan Pencipta Lagu) ini, didedikasikan untuk Indonesia dan dunia yang tengah berjuang melawan pandemik virus Covid-19.

Melihat fenomena itu, Cahaya Bunga (vokalis) langsung berinisiatif merilis sebuah karya lagu berjudul “Kita Pasti Bisa”, yang diciptakan dan nyanyikan di bawah naungan Maman Piul Enterprise.

“Lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berintropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi,” kata Bunga.

Dalam video berdurasi 4 menit 56 detik tersebut, menampilkan potongan-potongan visual berita terkait virus Corona. Meski demikian, lagu bernuansa sedih itu juga terselip lirik berupa doa dan harapan, agar dunia, khususnya Indonesia bersatu melawan penyebaran virus covid-19.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu,” pungkasnya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles