26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Laniasari Bantu APD Puskesmas Tanah Sareal

Bogor | Jurnal Inspirasi

Minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tim medis untuk menangani pasien Covid-19, membuat anggota DPRD Kota Bogor, Hj. R. Laniasari tergerak memberikan bantuan APD berupa, masker dan kacamata medis kepada petugas medis disejumlah Puskesmas di wilayah Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Barat, belum lama ini.

Lania bersama lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Tanah Sareal, juga melakukan penyemprotan desinfektan dipemukiman warga dan jalan protokol. Ia mengatakan, bantuan tersebut dilakukan sejak Minggu lalu ke Puskesmas yang benar membutuhkan.

“Dua puskesmas yaitu Puskesmas Kedung Badak dan Puskesmas Pancasan menghubungi saya meminta bantuan APD. Masker ini harganya mahal dan barangnya langka,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Ia mengaku ingin membantu ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19. “Saat ini kami fokus untuk semprot desinfektan dulu, tetapi  saya juga ingin meringankannya beban masyarakat yang terdampak ekonominya karena pendemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan segera bisa membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Relasi, Setiyoso mengatakan, pihaknya melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Selain itu Relasi intens melakukan penyemprotan desinfektan ke wilayah-wilayah Tanah Sareal.

“Alhamdulillah kami sebagai relawan, dibantu juga masyarakat untuk penyemprotan. Bahkan RT dan RWnya ikut turun membantu penyemprotan di wilayah masing-masing, kami juga semakin semangat ketika Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas ikut melakukan penyemprotan desinfektan dalam kegiatan kami,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Yos ini berharap, apa yang dilakukannya bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid-19 di Kota Bogor ini.

“Kita pasti ingin segera terbebas dari bencana epidemi ini, kasian masyarakat, secara psikologis terganggu belum lagi ditambah himpitan ekonomi. Saya harapkan tidak perlu lock down, yang penting kita semua sadar untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Selain itu ikuti anjuran pemerintah untuk diam dirumah,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berterimakasih kepada para pihak yang memberikan bantuan APD, masker, hand sanitizer, desinfektan, uang dan lainnya yang diberikan untuk penanganan pendemi Covid-19 ini, khususnya untuk petugas medis sebagai garda terdepan.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles