33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

PDAM Masih Berlakukan WFH

Cibinong | Jurnal Inspirasi

PDAM Tirta Kahuripan menyalurkan sebanyak 22 unit wastafel portable untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor mencegah penyebaran Covid -19. Wastafel yang disalurkan itu dipasang di tempat-tempat umum baik di lingkup areal kerja PDAM maupun luar.

‘”Wastafel itu sudah kita salurkan dengan rincian tiga di pasang di kantor pusat, sembilan di kantor cabang, lima disumbangkan ke PD. Pasar Tohaga dan sisanya lima unit lagi ke Puskesmas melalui Dinas Kesehatan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Hasanudin Tahir, dalam siaran pernya kepada Jurnal Inspirasi Selasa (31/03).

Distribusi wastafel itu kata Hasanudin, dilaksanakan Senin (30/03) lalu diantar langsung petugqs PDAM. “Informasi yang kita terima untuk PD. Pasar, wastafel sudah di pasang tadi pagi di lima pasar, yakni Cibinong, Citeureup I dan II, Ciluar dan Citayam,” ujarnya.

Hasanudin mengatakan, bantuan wastafel ini wujud nyata dukungan PDAM kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, sebagai pemilik perusahaan dalam melawan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah, dengan dukungan semua pihak, tugas berat yang diemban para petinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor akan lebih ringan. Kita berharap dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT wabah Covid -19 tertangani,” katanya.

Sementara itu, ketika disinggung aktivitas kantor, Hasanudin menjelaskan, semua karyawan bekerja di rumah atau Work From Home (WFH), kecuali yang bertugas di bagian teknis dan layanan gangguan tetap bertugas, namun dengan sistem piket untuk memastikan pasokan distribusi air bersih kepada pelanggan dan rumah sakit tidak ada gangguan.

“Kepada petugas lapangan kita sudah berikan panduan tentang protokol kesehatan, karena mereka itu kerjanya memiliki risiko,” ungkapnya.

Menjawab pertanyaan bagaimana pelanggan membayar tagihan bulan sementara kantor pelayanan tutup, Hasanudin mengatakan, pembayaran tagihan bulanan pemakaian air, pelanggan tak perlu datang ke kantor pelayanan, tapi cukup mentransfer kerekening bank-bank dan kantor layanan yang sudah kerja sama dengan PDAM.
“Semua bank BUMN dan BUMD menerima pembayaran tagihan, termasuk mini market dan kantor Pos,” tutup Hasanudin.

Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles