29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

PD Pasar Pasang Wastafel di Lima Pasar

Cibinong | Jurnal Inspirasi

PD. Pasar Tohaga, memasang lima tempat cuci tangan non permanen atau wastafel portable sumbangan dari PDAM Tirta Kahuripan di lima pasar tradisional. Langkah tersebut bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Bogor.

‘”Wastabel portable itu kita pasang di lima pasar, yakni Pasar Cibinong, Citeureup I dan II, Ciluar dan Citayam,”kata Direktur Operasional PD. Pasar Tohaga, Doni Djatnika, dalam keterangan tertulisnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (31/03).

ketika ditanya kenapa lima pasar tersebut yang didahulukan pemasangan wastafelnya, Doni beralasan, karena dari data statistic pengunjung lima pasar tersebut paling ramai mengingat posisinya di tengah kota.
“Meski di tengah merebaknya Covid -19, pengunjung di lima pasar tersebut tak pernah turun alias normal. Ini yang menjadi alasan kami mendahulukan pemasangan wastafel portable di lima pasar itu,” ujarnya.

Doni memastikan, pasar yang lainnya akan diupayakan secepatnya dipasang wastafel portable untuk memberikan rasa nyaman tak hanya pada pedagang tapi juga pembeli. Saat ini PD. Pasar sudah memasan wastafel portable.“Kalau ada wastafel kan mereka dengan mudah mencuci tangan. Insya Allah, secepatnya, begitu pesanan selesai akan langsung kita pasang,” katanya.

Doni lebih lanjut mengatakan, sebelumnya PD. Pasar sudah menyebarkan sosialisasi teknis pencegahan Covid -19 kepada para pedagang dan membagikan hand sanitizer. “Alhamdulilah pedagang sudah tahu apa yang harus mereka lakukan saat melayani pembeli, selain menjaga jarak dan tidak bersentuhan secara pisik, dengan inisiatif sendiri para pedagang menjaga kebersihan kios maupun los tempat mereka berjualan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Pasar Ciluar bernama Wati mengapresiasi pemasangan wastafel porable di lokasi pasar. “Wastafel itu mempermudah kami mencuci tangan, apalagi penempatannya di titik strategis,” katanya menutupi.

Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles