Agus Firmansyah Jaga Kondisi Fisik

0
Atlet tarung derrajat ketika latihan.

Cibinong | Jurnal  Inspirasi

Atlet tarung derajat Kabupaten Bogor, Agus Firmansyah, yang akan membela tim tarung derajat Jawa Barat di kelas 49 -52 kilogram putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, akan memaksimalkan program latihan secara mandiri, sebelum masa tanggap wabah virus Covid-19 berakhir.

“Saya akan memaksimalkan program latihan secara mandiri, sesuai dengan program latihan yang diberikan tim pelatih kepada saya selama menjalani latihan mandiri. Untuk saat ini, saya sedang menjaga kondisi fisik,” kata Agus Firmansyah, Senin (30/3).

Ia menjelaskan, jika program latihan mandiri selama masa darurat Covid-19 ini, tidak jadi penghalang untuk tidak berlatih. Justru sebaliknya, ini harus bisa jadi motivasi, supaya pada saat latihan bersama kembali digelar, kondisi fisik, teknik, maupun stamina dalam kondisi terbaik. Apalagi, ini juga tentunya untuk menjaga hasil Pra-PON 2019 lalu.

“Latihan mandiri ini harus jadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi. Apalagi saya ingin meningkatkan hasil yang sudah saya raih di ajang Pra PON 2019 lalu, sehingga program latihan harus rutin dilakukan, supaya mampu meraih target medali medali emas,” tegasnya.

Agus menambahkan, kalau petarung-petarung yang bakal jadi lawan terberatnya dipertandingan kelas 49-52 kilogram nanti, tentunya petarung dari Bali, Jawa Timur, DKI Jakarta, ataupun patarung tuan rumah. “Jadi, selama menjalani program secara mandiri ini, tentunya harus bisa dimanfaatkan dengan baik, agar persiapan bisa lebih matang sebelum bergabung dengan tim tarung derajat Jawa Barat,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here