27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Perpanjang Latihan Mandiri, Dojo Unitex Disemprot Desinfektan

Bogor | Jurnal  Inspirasi  

Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor mengeluarkan Surat Edaran Nomor :022/PJSI-KOT.BGR/SE/III/2020 tentang perpanjangan masa latihan mandiri di rumah bagi atlet, Pelatih Pelatcab, atlet potensial daerah, dan pembinaan klub. Hal itu mengacu kepada Surat Edaran Walikota Bogor Nomor: 061/1169-umum tertanggal 24 Maret 2020, serta surat edaran KONI nomor 062/KONI.Kt.Bgr/SE/III/2020 tertanggal 24 Maret 2020 tentang perpanjangan masa berlatih secara mandiri bagi atlet.

Sekretaris Pengcab PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi mengatakan, jika perpanjangan masa latihan mandiri di rumah bagi atlet, pelatih Pelatcab, atlet potensial daerah, dan pembinaan klub Pengcab PJSI Kota Bogor, seluruhnya berdasarkan surat edaran yang telah dikeluarkan Walikota Bogor, dan Ketua KONI Kota Bogor. Sehingga PJSI juga wajib untuk mengeluarkan surat edaran tersebut guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Mengacu pada dasar tersebut di atas, dan mempertimbangkan kondisi saat ini dimana makin meningkatnya masyarakat yang terpapar virus Covid-19, maka dengan itu Ketua Pengcab PJSI Kota Bogor, R An An Andri Hikmat memutuskan untuk memperpanjang masa latihan mandiri di rumah kepada atlet-pelatih Pelatcab Judo Kota Bogor, atlet-pelatih potensial daerah, dan atlet-pelatih pembinaan klub anggota PJSI Kota Bogor,” ujar Yudi Wahyudi, Senin (30/3).

Ia menjelaskan, jika perpanjangan masa latihan mandiri di rumah untuk seluruh kegiatan pembinaan dan pelatihan Pengcab PJSI Kota Bogor dan klub anggota PJSI Kota Bogor, ini terhitung sejak 30 Maret hingga 13 April 2020. Namun, terkait perpanjangan masa latihan mandiri di rumah mengintruksikan kepada para atlet, pelatih untuk menyusun pedoman, dan panduan latihan mandiri, dan para atlet agar tetap melaksanakan, serta melaporkan hasil latihan mandiri di rumah dengan mengikuti pedoman dan panduan latihan yang akan diberikan oleh pelatih.

“Dalam surat edaran itu, kita menghimbau kepada kepada seluruh pengurus, pelatih, atlet dan keluarga besar judo Kota Bogor, untuk mengikuti ketentuan, maklumat serta peraturan dari pemerintah pada masa pandemi wabah virus covid-19,” tegasnya.

Selain itu, tambah Yudi, tim pelatih juga telah melakukan penyemprotan di dojo Judo Unitex Tajur. Hal itu dilakan tentunya untuk tetap menjaga kebersihan pada lingkungan dojo selalu dalam keadaan yang aman dari pandemi wabah virus Covid-19. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles