33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Satgas Desa Cibeber 1 Imbau Warga Sosial Distancing

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Cibeber 1 terus melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid -19 agar tidak menyebar di lingkungan Desa Cibeber 1 Kecamatan Leuiwiliang. Pemdes Cibeber 1 pun membentuk Satgas Penanggulangan Covid 19 yang terdiri dari  warga, Limas, RT , RW ,Babinsa, Babinmas dan Satgas  yang diketuai langsung  Kades Cibeber 1mengelilingi beberapa RT untuk mensosialisasikan sosial distancing, serta physical distancing demi mencegahnya penyebaran Covid 19.

“Kami pun melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa lingkungan RT dan RW yang ada di Desa Cibeber 1, selain itu juga fasilitas umum dan sarana ibadah, sekolah, dan kantor desa dilakukan penyemprotan disinfektan,”kata Kades Cibeber 1 Wanti Susiawati kepada wartawan, Sabtu (28/3).

Untuk hari ini sambung Wanti ada 5 titik yakni  kampung Warnasari, Sukabakti Cibeber 3, Hegarmanah, dan Hegarsari. “Insha Allah akan terus berlanjut demi menjaga warga kami dari penyebaran Covid 19,”kata Wanti.

Wanti pun terus mengimbau kepada warganya untuk tidak bepergian ke tempat keramaian, tetap diam dirumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu berdoa agar Covid 19 ini cepat berlalu.

“Jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak sebaiknya untuk tetap di rumah,” kata Wanti.

Wanti pun memerintahkan kepada RT dan RW jika ada warganya yang mulai tidak enak badan agar dicek kondisinya dan segera berkonsultasi dengan pihak puskesmas. “Kami upayakan seperti itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan demi kenyamanan bersama agar bebas dari Covid-19,”pungkasnya.

Cepi Rendra

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles