26.3 C
Bogor
Sunday, June 16, 2024

Buy now

spot_img

Warga Perum Griya Bukit Jaya Semprotkan Disinfektan

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Cegah penyebaran Virus Corona, warga RT 02 RW 28  Desa Tlajung Udik, Kecamatan  Gunung Putri,   menyemprotkan cairan disinfektan ke lingkungannya, Sabtu (28/3). Upaya ini merupakan inisiatif warga untuk bersama melawan penyebaran virus tersebut. “Kami berharap masyarakat sekitar juga bisa melalukan hal serupa guna membantu pencegahan virus yang tengah mewabah,” kata Bariman, Ketua RT 02 kepada Jurnal Bogor.

Ia mengatakan, penyemprotan dilaksanakan di RT 02 dengan puluhan rumah. “Kami berharap bisa melaksanakan penyemprotan rutin sehingga bisa mencegah penyebaran virus di lingkungan RT 02 RW 28 Perumahan Griya Bukit Jaya Desa Tlajung Udik,” katanya.

Petugasnya, kata Maman, ada dari Babinsa, Satpol PP, pengurus RW dan para Ketua RT dibantu juga oleh warga. Dia menambahkan, penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 yang saat sudah meresahkan masyarakat. “Karena ini juga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bogor  dalam mengurangi dampak penyebaran virus tersebut,” tambahnya

Masih menurut dia, penyemprotan ini dengan biaya swadaya warga. Pada pelaksanaanya juga semua warga  dilibatkan guna menciptakan kesadaran hidup bersih sekaligus memberikan edukasi terhadap warga bahaya virus Corona serta antisipasi pencegahannya.

“Jika bukan dari kita siapa lagi, serta kami juga mengimbau masyarakat untuk budayakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” pungkasnya.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles