33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

19 Masjid dan Sekolah di Cigudeg Disemprot Disinfektan

Cigudeg | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg dengan relawan kemanusiaan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat ibadah maupun di sekolah guna mencegah wabah virus Corona menyebar luas di masyarakat. Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Selasa ( 24/3)  itu dimulai dari SDN 1, 2 Cigudeg hingga ke masjid- masjid. “Bekerjasama dengan relawan sebagai salah satu langkah antisipasi potensi penyebaran Covid-19 untuk memberikan rasa aman agar masyarakat tidak resah,”  kata Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi kepada wartawan.

Dijelaskannya, agar masyarakat dapat terhindar dari virus Corona yang penyebarannya diketahui melalui kontak badan atau bersentuhan langsung dengan orang yang sedang terjangkit virus tersebut. “Sebanyak 19 masjid, 18 mushola dan majelis taklim serta tempat pendidikan mulai dari Sekolah SD, MI dan SMA diwajibkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Andi.

Andi Supriadi yang akrab dipanggil Bram menegaskan, aksi yang yang dilakukannya  murni hanya kemanusiaan bukanlah pencitraan semata. Sebab kalau nunggu instruksi dari pemerintah entah kapan. “Kami sengaja mengambil langkah inisiatif untuk melakukan antisipatif agar virus tersebut tidak mudah masuk ke Cigudeg,” tandasnya.

Selain tempat peribadahan dan sekolah, ucap Bram,  juga pusat perbelanjaan seperti Pasar Rakyat Cigudeg dan beberapa toko minimarket,  sampai ke prlosok kampung dengan melibatkan para pengurus RW.

Seorang relawan, M. Abdul Gopur alias Opung (38) mengaku merasa terpanggil untuk menjadi relawan kemanusiaan untuk penyemprotan pencegahan virus Corona di wilayah Cigudeg dan sekitarnya. Menurut Opung, jangan anggap sepele wabah penyakit  Virus Corona dan  mencegah lebih baik.” Sterilisasi tempat ibadah  dan tempat lainnya agar mereka tidak panik dan bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang,” singkatnya.

Sementara,  Wakil Kepala Sekolah SMAN 1Cigudeg, Iwan Rusmawan menghatur terimakasih pada pemerintah Desa Cigudeg  setelah sekolahnya dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan virus Corona.” Sesuai motto harus bergerak cepat salah satu  pencegahan dengan dilakukannya penyemprotan di masjid, sekolah dan pasilitas umum lainnya,” jelasnya.

Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles