29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Penularan Covid-19, Desa Sanja Bagikan Alat Semprot

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang makin merebak dan mulai memasuki wilayah di daerah, Kepala Desa Sanja Solahudin membagikan alat semprot beserta cairan disinfektan kepada 6 RW di wilayah Desa Sanja. Kepada Jurnal Bogor Solahudin mengatakan bahwa pembagian alat semprot dan cairan disinfektan ini sebagai bagian pencegahan masuknya virus corona ke desa Sanja.

“Selain warga agar tetap stay at home, kita juga lakukan pencegahan dengan menetralisir tempat-tempat yang biasa digunakan warga seperti mushola, pos ronda, rumah-rumah warga dan lingkungan warga. Selain itu juga diharapkan warga untuk membiasakan hidup bersih,” Jelas Solahudin, Selasa (24/3).

Sementara pembagian alat semprot beserta cairannya itu dibagikan kepada 6 RW. Masing-masing RW mendapat 1 unit alat dan cairannya agar RT/RW senantiasa bersinergi untuk melakukan pembersihan wilayahnya masing-masing.

Hal yang sama juga dikatakan Sekdes Sanja Hadi, warga diminta waspada dan mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan oleh Presiden dan Bupati Bogor untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengundang banyak orang dan melakukan social distancing.

“Mudah-mudahan Covid-19 yang sudah menjadi isu pandemi ini segera berlalu di Indonesia dengan mau datangnya bulan Suci Ramadhan agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa kembali tanpa dihantui tertular virus Covid-19 karena dampak dari virus ini bukan hanya pada psikis warga yang ketakutan tapi berdampak pada perekonomian juga. Ya semoga semua cepat berlalu, aamiin,” pungkas Hadi penuh harap.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles