26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Demokrat Semprot Disinfektan Sarana Ibadah

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Mencegah penyebaran Covid-19 (virus Corona), DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, bersama Anggota DPR RI H. Anton Sukartono Suratto melakukan penyemprotan disinfektan di sejumla sarana ibadah dan fasilitas umum yang ada di Kecamatan Gunungputri, dan Kecamatan Cibinong, Rabu (25/3).

“Alhamdullilah hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sarana ibadah seperti di Masjid Istiqomah dan rumah warga, serta kami juga membagikan masker kepada warga, dan melakukan sosialisasi tentang wabah virus Corona,” ungkap Anton yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor kepada Jurnal Bogor.

Lebih lanjut, Kang Anton sapaan akrabnya menuturkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, diprioritaskan di daerah yang masuk zona merah Covid-19 yakni Kecamatan Gunung Putri, Cibinong dan Bojonggede.

“Tiga kecamatan tersebut menjadi prioritas kami, karena dari data yang sudah beredar tiga kecamatan tersebut masuk dalam zona merah penyebaran virus Corona di Kabupaten Bogor, kami juga dalam waktu beberapa hari kedepan akan terus melakukan kegiatan ini di beberapa titik lain, meski tak seberapa yang kami lakukan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor, dan semoga pandemic Corona ini bisa segera berakhir, amin” ucapnya seraya tersenyum.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita yang memimpin langsung penyemprotan disinfektan di Kecamatan Cibinong, mengatakan penyemprotan disinfektan di Cibinong menyasar sarana ibadah yakni masjid.

“Hari ini kami bersama Demokrat Rescue Team telah melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Jami Al Muawanah, Musholla Al Hijrah, Musholla Karomah dan Musholla Al A’rof, Kelurahan Ciriung. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi jamaah masjid yang sudah kami lakukan penyemprotan,” ujarnya.

Dede berharap, pandemi Corona bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitasnya secara normal dan bisa kembali beribadah secara tenang di masjid, ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat dan mengikuti segala informasi yang dikeuarkan pemerintah.

“Kami berdoa semoga pandemi corona ini segera berakhir, karena dalam waktu dekat ini bulan Ramadhan akan segera tiba dan kami ingin menyambut bulan suci dengan rasa tenang dan khusus dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Drs. KH Ali Ghozali, M.Pd selaku tokoh masyarakat yang juga Ketua DKM Masjid Al Mu’awanah, Kelurahan Ciriung, mangaku gembira dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kerja nyata Kang H. Anton bersama jajaran Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang peduli akan keresahan masyarakat saat ini.

“Saya atas nama warga Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong mengucapakan beribu-ribu terimakasih atas apa yang dilakukan Partai Demokrat di Kabupaten Bogor dengan adanya penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid yang ada di Ciriung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Keluarahan Ciriung,” tuturnya.

Gita Purnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles