Pemkab Alokasikan Anggaran Rp 80 M

0
Bupati Bogor Ade Yasin

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar setiap pemerintah daerah merombak struktur APBD 2020 menyusul merebaknya penyebaran virus Covid -19 langsung ditanggapi para petinggi Kabupaten Bogor, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 80 miliar. “Kita akan alokasikan anggaran Rp 80 miliar, khusus untuk penanganan pendemi virus Corona -19,” kata Bupati Ade Yasin, kepada wartawan, Senin (23/03).

Anggaran itu kata Ade, dibagi dalam beberapa tahap, pertama dialokasikan Rp 20 miliar. Anggaran itu untuk Alat Pelindung Badan (APB), dan nanti sisanya sambil berjalan, itu diambil dari anggaran pergeseran dinas-dinas,” ujarnya, usai kordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) penanganan wabah virus Covid-19 di Gedung Tegar Beriman.

Ade sudah mengintruksikan, kepala Dinas Kesehatan untuk memesan APB yang nantinya dibagikan kepada para petugas kesehatan, seperti dokter, perawat dan lain-lainnya di sejumlah rumah sakit milik daerah dan Puskesmas. “Saya sudah memerintahkan untuk memesan, pemerintah pusat juga akan mengirimkan itu, tapi belum tahu kapan sampainya ke Kabupaten Bogor,” katanya.

Ketua DPRD Rudy Susmanto menyetujui alokasi anggaran Rp 80 miliar, untuk penanganan pendemi virus Covid -19, apalagi anggaran untuk kebaikan masyarakat..“Kita siap mendukung dari DPRD langkah seperti apa yang akan dilakukan atau diambil pemerintah daerah. Pergeseran anggaran di tiap dinas pun kita setuju, karena semuanya demi kepentingan dan kebaikan masyarakat dalam memerangi virus ini,” katanya.

Mochamad Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here