33.2 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Area Kantor PPMKP Disemprot Desinfektan

Ciawi | Jurnal Bogor

Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) melakukan penyemprotan desinfektan dan Fogging di area kantor yang terletak di Jl. Raya Puncak Desa Bendungan Kecamatan Ciawi Bogor, Rabu (18/3).

“Penyemprotan desinfektan ini dilakukan secara menyeluruh, terutama di bagian – bagian yang sering dikunjungi tamu, menjadi tempat bertemu dan berkumpulnya banyak orang,” kata Heri Suliyanto, Kepala PPMKP.

Heri  menyampaikan PPMKP sejak dini sudah aktif melakukan upaya-upaya pencegahan seperti penyediaan hand sanitizer di lingkungan kantor, pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan tamu, hingga sosialisasi dan edukasi kepada para karyawan baik secara langsung maupun melalui Surat Edaran yang memuat ketentuan penerapan standar kebersihan dan kesehatan, penangguhan perjalanan dinas dan kegiatan pelatihan, serta penyesuaian sistem kerja dengan penerapan Work From Home (WFH) atau Bekerja Di Rumah dengan berbagai ketentuan.

“Manajemen pun telah mengatur sistem kerja Work From Home secara bergantian. Upaya-upaya preventif ini sebagai langkah nyata manajemen melindungi seluruh karyawannya, “ ucapnya.

Penyediaan hand sanitizer, penyemprotan dan upaya – upaya preventif yang dilakukan PPMKP itu kata Heri menyusul adanya arahan  dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, saat melakukan teleconference dengan seluruh UPT lingkup BPPSDMP se Indonesia yang meminta jajaran UPT Pusat memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian  tentang  Pelaksanaan Tugas  Kedinasan di Lingkungan Kementerian Pertanian Dalam Rangka Pencegahan dan Perlindungan dari Wabah Penyakit Virus Corona (COVID-19) dan Surat Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP)  tentang Tindak Lanjut Surat Edaran.

RG/PPMKP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles