29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Tim Atletik SMPN 1 Citeureup Berjaya

Bandung  |  Jurnal Inspirasi    

PRESTASI membanggakan kembali diraih Tim Atletik SMPN 1 Citeureup yang berhasil meraih berbagai medali di ajang Kejuaraan Atletik Antarpelajar SD, SMP dan SMA se Jawa Barat tahun 2020 yang digelar di Lapangan Atletik Pajajaran, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Dalam kejuaraan tersebut,  Tim Atletik SMPN 1 Citeureup meraih 1 emas, 1 perak dan 1 medali perunggu. Satu medali emas yang diraih Tim Atletik SMPN Citeureup dihasilkan dari nomor Estafet Putra  4 x 100 meter yang terdiri dari para pelari seperti  Muhammad Zam Zam, Rafli Budiyanto, Naufal Irfan Fauzi dan Patria Alsyah Dalijar .

Untuk medali peraknya disabet dari nomor Lompat Jauh Putra atas nama Naufal Irfan Fauzi. Sedangkan satu medali perunggu di raih  estafet 4 x 100 meter putri  yang terdiri dari para pelari seperti Meyladini Alfanisa, Tsabhita Aghisky Simon,  Bulan Libanora dan Alya Khoirunisa.          

Kepala Sekolah SMPN 1 Citeureup, Muhamad Taryana dengan tegas mengaku bangga kepada para atlet, pelatih dan guru-guru di  kelas olahraga SMPN 1 Citeureup  seperti Enceng Kusnawijaya, Sugiharto , Budi Rustandi dan  Fatin Hamamah , yang terus memberikan nama harum bagi SMPN 1 Citeureup dalam bidang keolahragaan .

“Apa yang diraih para atlet atletik SMPN 1 Cireureup di ajang Kejuaraan Atletik antar Pelajar se Jabar ini membuktikan kalau pola pembinaan atletik yang dilakukan di SMPN 1 Citeureup sudah berada dalam trek yang benar,” tegas M Taryana.

Hingga sangat wajar, sambungnya,  kalau para atlet SMPN 1 Citeureup banyak memberikan kontribusi prestasi bagi sekolahnya dan juga mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Sementara itu, Enceng Kusnawijaya mewakili jajaran pelatih SMPN 1 Citeureup mengataan, sangat bangga atas motivasi dan daya juang para atlet pelajar SMPN 1 Citeureup yang tampil all out  hingg mampu meraih medali di ajang Kejurda Atletik antar pelajar se Jabar tersebut.

“Keberhasilan yang diraih para atlet atletik SMPN 1 Citeureup ini menambah motivasi  para siswa lainya yang menggeluti kegiatan cabang olahraga lainnya atau bidang eskul lainnya agar bisa memberikan prestasi yang terbaik,” tuntas Enceng didampingi Sugiharto,  Budi Rustandi dan Fatin Hamamah .

Dalam kesempatan yang sama,  dua psikolog Kelas Olahraga SMPN 1 Citeureup, Wahyuni dan Heri Kusnawan yang ikut mendampingi Skuad Atletik SMPN 1 Citeureup di ajang Kejurda Pelajar Atletik se Jabar mengatakan,  sangat terimakasih kepada jajaran pengurus dan pelatih PASI Kabupaten Bogor yang selama ini sangat membantu dalam berbagai kegiatan latihan para atlet SMPN 1 Citeureup .

“Kami bangga, semua elemen di PASI Kabupaten Bogor  sangat memberikan andil yang besar dalam mensuport talenta talenta atlet atletik di SMPN 1 Citeureup dalam berlatih selama ini,” tegas  Wahyuni dan Heri Kusnawan.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles