27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Atlet Judo Latihan Mandiri di Rumah

Bogor | Jurnal Inspirasi  

SEKRETARIS Pengurus cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, Yudi Wahyudi memastikan jika seluruh atlet binaannya tetap menjalankan program latihan. Namun, program latihan yang diterapkan tim pelatih tidak seperti biasanya. Atlet latihan secara bersama, tapi secara mandiri di rumah masing-masing atlet.

Yudi Wahyudi

“Atlet kami terap menjalankan program latihan, tapi program latihannya secara mandiri dilaksanakan secara individu dengan petunjuk program yang diberikan oleh pelatih untuk masing-masing atlet,” ujar Yudi Wahyudi, Senin (16/3).

Ia menjelaskan, jika tim pelatih PJSI Kota Bogor, telah menyiapkan jurnal latihan kepada semua atlet. Yang mana, sambung Yudi, jurnal tersebut harus setiap hari diisi, dan dilaksanakan oleh atlet. Karena, itu semua untuk tetap menjaga performa atlet selalu dalam performa terbaik.

Adapun program latihan yang harus dijalankan atlet, yaitu coaching point menjaga kondisi fisik dengan menjaga mempertahankan kebugaran, memahami dalam prinsip menyerang dan kombinasi teknik menyerang, menerapkan penguasaan teknik dan kombinasi teknik. Sedangkan inti latihan untuk fisik 20 menit, lari 12 menit, dan push up sendok (8 set, 1 menit/set), latihan teknik 15 menit, tarik karet pola tarikan depan, tarik karet masuk taknik kiri-kanan, latihan taktik 15 menit shadow uchikomi kombinasi (5 menit), shadow kumikata (5 menit), shadow teknik kiri-kanan. Relay/games (10 menit) mensimulasikan teknik dan taktik secara mandiri, serta cooling down (5 menit) streching pasif.

“Program ini kami lakukan, karena adanya imbauna dari Ketua KONI Kota Bogor, sehubungan dengan perkembangan virus corona / covid 19 di Indonesia dan di Kota Bogor saat ini. Jadi kami langsung menindak lanjutinya dengan menerapkan program latihan secara mandiri kepada atlet,” tegasnya.

Reporter: Asep Syahmid

Imbauan Ketua KONI Kota Bogor:

  1. Semua harus bisa menjaga diri kita masing-masing agar tidak terpapar atau tertular.
  2. Seluruh Cabor agar dapat meliburkan sementara pemusatan latihannya (Pelatcab) dengan tetap memberikan tugas untuk  berlatih masing-masing di rumah.
  3. Untuk sementara tidak mengirimkan tim mengikuti pertandingan di luar kota.
  4. Agar selalu melakukan latihan secara pribadi di rumah masing-masing untuk menjaga kondisi badan tetap prima.
  5. Agar semua jadwal pertandingan/kejuaraan di Kota Bogor ditunda dahulu sampai pemberitahuan selanjutnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles