29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Umat Islam Protes India

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Umat muslim Indonesia mengepung Kantor kedutaan besar India yang terletak di Jalan Raya Rasuna Said, Jakarta Selatan. Massa memprotes terhadap pemerintah India, Narendra Modi atas penindasan terhadap muslim India.

Di lokasi demonstrasi, ratusan umat muslim Indonesia berangsur-angsur memadati Jalan Rasuna Said untuk menyampaikan protes mereka sejak pukul 13.30 WIB. Aparat keamanan dari kepolisian dan TNI pun diterjunkan untuk menjaga situasi kondusif.

Lalu lintas dari arah Mampang Prapatan menuju Rasuna Said baik di jalur utama maupun underpass terpaksa harus ditutup petugas lalu lintas lantaran adanya aksi unjuk rasa ini. Dalam protesnya umat muslim Indonesia meminta pemerintah India untuk menghentikan tindakan penindasan terhadap umat muslim India.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga diminta tegas dengan pemerintah India dan mengajak untuk memboikot produk-produk asal India. “Boikot semua produk India!”, tegas orator di lokasi.

Mereka juga akan mengancam akan membakar kantor kedutaan besar India jika pemerintah India tidak mampu bersikap atas penindasn umat muslim di India. “Kita bakar ini gedung, kalau umat muslim tempat ibadah umat muslim di India dibakar, dan tidak dihentikan pemerintah India,” tandasnya.

Asep Saepudin Sayyev |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles