29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Pilot Tampil di Jogja Air Show 2020

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

Tiga atlet Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Ayat Supriyatna, Iyus Pratama, dan Fery, dipastikan akan ambil bagian pada Kejuaraan Jogja Air Show 2020, yang bakal digelar di Watu Gupit Parangkusumo, Parangtritis, Yogjakarta, 22 hingga 23 Maret mendatang. Hal itu dikatakan Ketua PGPI Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, Kamis (12/3).

“Keikutsertaan ketiga pilot itu, tidak lain bagian dari persiapan atlet kami sebelum bertanding pada Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2020 nanti. Jadi ini merupakan try out yang kita lakukan kepada mereka,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Wanhai itu menjelaskan, kalau pada Kejuaraan Jogja Air Show kali ini, adalah ajang pemanasan mereka sebelum beratanding pada pentas olahraga empat tahunan di Indonesia Oktober 2020 mendatang. Jadi, sambung Wanhai, mereka harus bisa memanfaatkan kejuaraan itu, sebagai try out.

“Kejuaraan ini, rangkaian dari try out. Jadi kita berharap, mereka mampu meraih hasil yang maskimal, dan sekaligus bisa mempertahankan prestasi yang sudah mereka selama ini,” tegasnya.

Untuk saat ini, tambah Wanhai, ketiga pilot tersebut masih tetap fokus berlatih bersama tim Pelatihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat, di Lanud Sulaiman Bandung, sebelum mereka bertolak ke Jogja dalam waktu dekat ini.

“Mereka masih berlatih di Lanud Sulaiman, Bandung, dan itu juga tentunya bagian dari persiapan meraka, sebelum bertolak ke Jogja untuk mengikuti kejuaraan tersebut, dalam waktu dekat ini,” jelasnya. Wanhai juga optimis, kalau ketiga pilot binaannya tersebut, akan mampu meraih hasil yang maksimal di Jogja Air Show kali ini.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles