26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Anggar Optimis Sabet Medali Emas PON

Dwi Wahyu

Bogor | Jurnal  Inspirasi  

Pelatih Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Bogor, Dwi Wahyu, mengaku optimis, kalau dua atlet binaannya yang memperkuat tim anggar Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, akan mampu mempersembahkan medali emas untuk Kontingen ‘Tanah Pasundan’.

“Saya sangat optimis, kalau Anggi, dan Rara, bisa meraih medali emas dari setiap nomor yang mereka ikuti di ajang PON 2020,” ujar Dwi Wahyu, Kamis (12/3).

Ia menjelaskan, kalau kedua atlet binaannya tersebut, sekarang ini sudah bergabung bersama di tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Anggar Jawa Barat di Bandung, untuk mempersiapkan diri sebelum bertanding di pentas olahraga terbesar empat tahunan di tanah air, pada Oktober 2020 mendatang.

“Sekarang meraka sudah bergabung dengan tim anggar Jawa Barat, untuk mengikuti Pelatda di Bandung,” tambahnya. Bahkan, sambung dia, kedua atlet tersebut, nantinya juga bakal mengikuti Kejuaraan Anggar DKI Open 2020, yang bakal digelar di Jakarta, 4 hingga 5 April mendatang.

“Keikutsertaan mereka di Kejuaraan Open nanti, tidak terlepas, bagian dari Try Out yang kita lakukan kepada kedua atlet, sebelum mereka bertanding memperkuat tim Jawa Barat di ajang PON Papua,” tegasnya.

Dwi berharap, dengan tampilnya kedua atlet ini di Open nanti, dapat menambah pengalaman, dan sekaligus juga menambah jam terbang mereka sebelum PON digelar. Apalagi, tegas Dwi di Kejuaraan Open nanti, akan banyak atlet-atlet anggar dari berbagai provinsi yang akan ambil bagian. “Jadi, ada baiknya mereka ikut untuk melihat kekuatan lawan yang bakal mereka hadapi pada PON 2020,” pungkasnya. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles