33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Perebutkan Piala Camat, KOK Caringin Mulai Cari Bibit Atlet

Caringin | Jurnal Inspirasi

Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Caringin, Kabupaten Bogor, sudah mulai melakukan pencarian bibit atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) dengan menghelat sejumlah turnamen. Rencananya, pada bulan April nanti para pengurus KOK Caringin akan menghelat pekan olahraga kecamatan memperebutkan piala camat.

Ketua KOK Caringin, Yudi Wahyudi mengatakan, ada beberapa cabor yang akan dipertandingkan pada pekan olahraga kecamatan memperebutkan piala camat tersebut. Adapun cabor yang akan dipertandingkan, lanjut Yudi yakni sepakbola, futsal, pencak silat, tenis meja, bola voli, catur dan taekwondo serta karate.

“Untuk atlet di semua Cabor yang boleh ikut bertanding dibawah usia maksimal 19 tahun,” ungkapnya kepada wartawan usai rapat persiapan kegiatan pekan olahraga kecamatan bersama jajaran pengurus KOK, Ketua Cabor, Camat Caringin dan perwakilan Polsek Caringin, di aula Kecamatan Caringin.

Pekan olahraga kecamatan, sambung Ketua KOK Caringin yang juga sebagai Kepala Desa (Kades) Pasir Muncang, akan dibuka pada tanggal 4 April.

“Mulai tanggal 4 dan penutupan tanggal 20 April, sekaligus penyerahan piala untuk tim sepakbola yang juara,” papar Yudi.

Yudi menjelaskan, pekan olahraga kecamatan nanti, selain mengairahkan kembali warga Kecamatan Caringin dalam olahraga, juga sebagai ajang pencarian bibit atlet.

“Melalui kegiatan tersebut, kami targetkan atlet di Kecamatan Caringin menjadi juara umum saat perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bogor,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Cabor Pencak Silat, Encis menegaskan, untuk atlet Pencak Silat di Kecamatan Caringin jumlahnya sebanyak 450 orang dengan 12 perguruan. Bahkan, 90 atlet di Kecamatan Caringin, sudah berprestasi saat mengikuti berbagai turnamen, baik tingkat Porkab maupun Porda.

“Makanya saya optimis atlet pencak silat menjadi juara umum di Porkab nanti,” tukasnya.

Hadir dalam rapat persiapan pekan olahraga kecamatan itu, Kades Lemahduhur, Ujang Najmudin yang juga sebagai Ketua Cabor Sepakbola dan Kades Pancawati, Iqbal serta sejumlah ketua cabor lainnya.

Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles