29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Optimalisasi Percepatan Pembangunan Kerja, Bersinergi dan Buang Ego Individual Maupun Instansi

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Membangun sebuah daerah butuh sinergi semua pihak, para kepala dinas dan camat pun harus bersinergi dengan baik, tidak boleh ada lagi ego dari masing-masing pihak. Kita ini pelayan masyarakat, bekerja untuk masyarakat dan membangun Kabupaten Bogor yang lebih maju kedepannya,’’ 

Percepatan pembangunan wilayah Bumi Tegar Beriman dalam segala sektor terus digaungkan pucuk pimpinan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Untuk menyamakan persepsi tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin mengumpulkan sejumlah pejabat eksekutif maupun legislatif di hotel wilayah Sentul, Babakan Madang, Senin (9/3).

Dengan semangat tinggi dan kata-kata penegasan, perempuan yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu menaruh harapan untuk semua instansi pemerintah bekerja dengan satu tujuan yakni menjadikan Kabupaten Bogor lebih baik.

Target pembangunan pada era pemerintahan Ade Yasin dan Iwan Setiawan (HADIST) dalam empat tahun kedepan,  telah tertuang pada Panca Karsa.

Bukab hanya itu, Pemkab Bogor juga mrmiliki slogan City Sport and Tourism pada setiap momen maupun program kerja. Bahkan, hampir semua kendaraan dinas pejabat tinggi Pemkab Bogor ditempel stiker slogan tersebut.


“Membangun sebuah daerah butuh sinergi semua pihak, para kepala dinas dan camat pun harus bersinergi dengan baik, tidak boleh ada lagi ego dari masing-masing pihak. Kita ini pelayan masyarakat, bekerja untuk masyarakat dan membangun Kabupaten Bogor yang lebih maju kedepannya,’’ kata Ade Yasin.

Komunikasi yang baik setiap instansi menjadi kuncu untuk mewujudkan sinergitas yang seutuhnya dalam percepatan pembangunan.

Bukan hanya itu, perempuan yang juga manjabat sabagai Ketua DPW PPP Jawa Barat tersebut, tidak menghendaki adanya program dinas copy paste dari tahun anggaran sebelumnya.


“Setiap dinas itu kan punya program, saya ingin program-program yang dimiliki oleh masing-masing dinas bersinergi dengan dinas lain. Yang paling penting juga jangan kegiatan yang sudah biasa setiap tahun dilaksanakan, dimunculkan kembali. Kegiatannya itu-itu saja, pesertanya pun itu lagi itu lagi, tidak efisien dan membuang-buang waktu, tenaga dan biasa, kita harus coba mulai berbenah dan lebih maju lagi,” tegasnya.

Pempuan pertama yang menjadi Bupati pilihan masyarakat Kabupaten Bogor tersebut menekankan agar Panca Karsa tertanam pada mindset para ASN maupun legislator di Pemkab Bogor.


“Ketika para pejabat salam panca karsa saya sama sekali tidak bangga, karena saya ingin panca karsa bukan hanya menjadi slogan atau salam saja, yang terpenting kita semua disini mampu mengimplementasikan panca karsa itu sendiri. Mulai dari karsa bogor membangun, karsa bogor cerdas, karsa bogor sehat, karsa bogor maju dan karsa bogor berkeadaban, semuanya itu harus dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” paparnya.

Acara sosialisasi paket regulasi tentang pengelolaan keuangan daerah ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah, para Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), seluruh Camat se-Kabupaten Bogor dan BUMD.

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles