30 C
Bogor
Sunday, February 25, 2024

Buy now

spot_img

Seksie PITOK Dispora Gelar Festival Pencak Silat dan Taekwondo

Cibinong | Jurnal  InspirasI  

M Saepudin

SEKSIE Pembibitan Iptek dan Organisasi Keolahragaan (  PITOK ) Dispora Kabupaten Bogor kembali menggelar event festival  dua cabang cabang olahraga  sekaligus yang sifatnya prestasi. Seksi PITOK  Dispora Kabupaten Bogor, M Saepudin secara tegas mengatakan, mulai 9-11 Maret 2020,   Seksi PITOK menggelar Festival Cabang Olahraga Taekwondo dan Pencak Silat. 

“Kedua event festival ini akan dilakukan mulai pagi ini di GOR Laga Tangkas dan GOR Laga Satria.  Insya Allah  akan dibuka langsung oleh Kadispora dan juga jajaran  penguru teras kedua cabor tersebut,” tegas M Saepudin alias Aep.     

Secara teknis,  kata Aep, semuanya akan dilakukan oleh Panpel kedua cabor masing masing. “ Intinya kegiatan Festival cabang olahraga yang dilakukan PITOK Dispora ini adalah sebagai bagian dari upaya PITOK yang juga ingin memberikan sumbangsih nyata kepada dunia olahraga di Kabupaten Bogor,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Bogor, M Khairul secara tegas mengatakan  sangat setuju dengan kegiatan Festival  ini dan lebih menitikberatkan pada aspek prestasi. “ Ada 300 an atlet silat dari kategori remaja (14-17  tahun)  dan dewasa  (usia under 21  tahun)  yang ambil bagian dalam festival Pencak Silat ini.  Ini  ajang yang sangat bagus untuk mengukur prestasi para pesilat yang ada di Kabupaten Bogor,” beber M Khairul.

M Khairul

Ia menambahkan, kenapa hanya 300 an peserta,  karena ini menyesuaikan dengan jadwal atau hari kegiatan yang diberikan oleh Seksi PITOK   Dispora Kabupaten Bogor.  “Waktu yang diberikan kepada kami cuma 3 hari. Namun kami akan mengoptimalkan hari yang ada hingga event benar benar berkualitas,” tegas Khairul.

Lebih lanjut,  kata Khairul,  untuk  event Festival kali ini,  akan mempertandingkan 30 kelas pertandingan diantaranya untuk  kategori remaja  kelas  A sampai G  (Putra / Putri).  Tingkat Remaja Dewasa   (usia under 21)  kelas  A  s/d I  (Putra) ,   kelas  A  s/d  F  (Putri) dan  kelas bebas Putri.        

Dalam kesempatan yang sama, Asep Saipudin alias Azoen salah satu pengurus teras  Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor mengaku sangat  sepakat dengan adanya event Festival cabang olahraga taekwondo ini .

Asep Saipudin

Menurutnya,  dengan adanya event festival ini secara tidak langsung menambah jam terbang para atlet  Taekwondo Kabupaten Bogor. “ Dalam festival kali ini,  kami membatasi jumlah pesertanyanya dan hanya mencapai  249.  Karena ini terkait dengan jatah hari pelaksanaan yang  Cuma 3 hari ,” beber Azoen .

Azoen menambahkan,  untuk festival kali ini, pesertanya berasal dari  kalangan SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Bogor  dan akan mempertandingan 36 kelas  Pra  Cadet,  Cadet,  Junior, Divisii   Kyorugi dan Poomsae.         

“Kami dari keluarga besar TI Kabupaten Bogor mengapresiasi Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor yang telah memasukan Taekwondo sebagai salah satu cabang olahraga yang masuk dalam kalender festival Seksi PITOK Dispora,” kilahnya.

Mudah mudahan , sambung Azoen,  ini akan menjadi sesuatu  yang positif bagi atmosfir TI Kabupaten Bogor dalam menghadapi Porda Jabar 2022 di Tasuba. Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles