33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Dispora Geber Persiapan Liga Santri 2020

Cibinong, Jurnal  Inspirasi

JAJARAN Dispora Kabupaten Bogor yang ada di Bidang Pemudayaan dan Prestasi Olahraga, saat ini tengah menggeber tahapan persiapan Liga Santri  Nasional tahun 2020 . Untuk event Liga Santri Nasional  ( LSN )  2020  kali ini,  Dispora Kabupaten Bogor  hanya akan berperan sebagai penyelenggara  di tingkat Wilayah dan Tingkat Kabupaten Bogor . 

Kasie Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Arifin Riana mengatakan, Liga Santri Nasional untuk tingkat wilayah se Kabupaten Bogor akan kembali bergulir  di Kabupaten Bogor mulai 30 Maret hingga 1 April 2020.

Arifin Riana

Sedangkan pertandingan Liga Santri Nasional  tingkat Wilayah  Kabupaten Bogor  akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 8 April 2020 mendatang. Rencananya Liga Santri Nasional  2020  untuk tingkat wilayah se  Kabupaten Bogor  akan diikuti oleh 40 Ponpes yang berada di lingkungan Kabupaten Bogor .

Sedangkan untuk pendaftaran peserta sudah bisa dilakukan mulai tanggal 20 Pebruari 2020 dan tempat pendataran, teknikal meeting serta Screening pemain juga akan dilakukan di Aula Rapat  Kantor Dispora Kabupaten Bogor.  “Event Liga Santri Nasional untuk tingkat wilayah di Kabupaten Bogor akan menggunakan system zona,” beber Arifin Riana,

“Ada Empat zona yang sudah kita tentukan diantaranya Leuwiliang, Rumpin, Sukaraja,  Citeureup. Empat wilayah tersebut memang sudah memiliki stadion mini dan akan menggelar babak penyisihan tingkat wilayah,” tegas Arifin  Riana .

Arifin menambahkan, untuk  babak perempat final, semifinal dan final akan dilakukan di Stadion Mini Persikabo, Cibinong mulai tanggal 6-8 April 2020. Untuk perangkat pertandingan, sambung Arifin Riana,  pihaknya akan koordinasi dengan ASKAB PSSI Bogor  dan elemen sepakbola lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

Kabid Pemudaan dan Prestasi Olahraga, Elwi Sulistianto membenarkan kalau Dispora Kabupaten Bogor akan kembali menggulirkan event Liga Santri Nasional 2020 untuk tingkat wilayah se Kabupaten Bogor dalam waktu dekat.

“Kami berharap dari ajang Liga Santri ini nantinya akan muncul talenta pesepakbola potensial dari kalangan Pondok Pesantren,” Beber  Elwi Sulistianto. Pada intyinya,  kata Elwi,  Dispora Kabupaten Bogor akan selalu mendukung kegiatan atau program Liga Santri Nasional.  

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles