29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sanja Salurkan Anggaran Pembangunan DD Tahap I

Citeureup, Jurnal Inspirasi

Desa Sanja mulai bebenah dan melakukan pembangunan setelah kucuran Dana Desa Tahap I dikucurkan oleh pemerintah. Pembenahan mulai dari pembangunan TPT (Tembok Penahan Tebing), pembangunan Posyandu, dan pembangunan aula pertemuan warga.

Sekretaris Desa Sanja Hadi menjelaskan, untuk anggaran Dana Desa tahap I ini dikucurkan kepada 3 item pembangunan yang memang sudah masuk dalam perencanaan dan hasil musdes dengan masyarakat.

“Alhamdulilah percepatan anggaran setelah acara penyaluran anggaran Dana Desa di SICC kemarin dengan Bupati Bogor Ade Yasin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil,kucuran anggaran DD tahap 1 langsung kami rasakan dan kita realisasikan langsung sesuai perencanaan yang sudah di RAB sebelumnya,” kata Hadi, Kamis (5/3).

Lanjutnya, untuk anggaran DD tahap 1 kali ini disalurkan 3 titik pembangunan yaitu TPT di kampung Lio Baru RT 02/RW 02 dengan volume P 20m2 x T 4m2 dengan anggaran Rp.15.000.000,00, pembangunan gedung Posyandu Flamboyan di RW 02 dengan luas 40m2 dengan anggaran Rp 50.000.000,00, pembangunan gedung balai pertemuan di RW 05 dengan luas 100m2 dengan anggaran Rp.200.000.000 dan untuk saat ini yang baru dikerjakan adalah pembangunan TPT.

“Harapan saya masyarakat selalu menjaga dan merawat insfrastuktur yang sudah dibangunkan oleh desa, karena itu semua untuk kepentingan masyarakat, desa hanya membangunkan silahkan dijaga dan dirawat setelah dibangun karena jika rasa memiliki itu kita tanamkan maka kita akan peduli dengan insfrastruktur yang ada dalam lingkungan kita, karena pada dasarnya pembangunan di desa itu bukan hanya sebagai penyerapan anggaran semata tapi juga fasilitas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat jadi kita harus saling menjaga dan merawatnya secara bersama-sama,” tandasnya. Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles