33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Parung Berinovasi dengan Mami Papi

Parung, Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan Parung melakukan terobosan dengan inovasi yang sederhana tapi dekat dengan masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan produk UMKM di dalam ruang pelayanan yang diberi nama Mami Papi (mall mini pelayanan publik). Pelayanan itu sendiri sudah berjalan dua bulan yang lalu.

Mungkin tidak semua Kecamatan, bahkan hanya Kecamatan Parung yang memiliki pelayanan publik dari pembayaran pajak bermotor sampai pembuatan NPWP di lingkungannya. Bahkan, kehadiran produk UMKM pun memberikan nilai lebih sehingga para pelaku UMKM lebih mudah memasarkan produk dagangannya.

“Saya memperhatikan masyarakat di Parung itu perlu pelayanan lebih baik, oleh sebab itu saya mengakomodir beberapa dinas dan menyediakan tempat pelayanan publik, yakni ada pajak bermotor, KPP pratama, pajak bangunan, pelayanan kependudukan dan pelayanan PATEN,” kata Camat Parung Yudi Santoso kepada wartawan, kemarin.

Yudi juga menjelaskan, dalam pelayanan ingin memberikan pelayanan maksimal, dan pihak Kecamatan pun mengundang usaha kecil di wilayah Parung untuk mempromosikan produk dagangannya. “Tidak sepeser pun kami meminta biaya sewa baik ke UMKM, yang terpenting kita mampu memberikan pelayanan ke masyarakat lebih maksimal,” ujarnya.

Ketika ditanyai keberadaan dagangan UMKM, Yudi menambahkan, bahwa di beberapa kota besar sudah ada ada mall pelayanan publik, tapi disini mengundang langsung UMKM kesini untuk mempermudah pemasarannya. “Kita beri nama Mami Papi, kalau di Kota Bogor kan adanya di Mall Pelayanan Publik, tapi kita sebaliknya mengundang pelaku UMKM langsung ke kecamatan,” tambahnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles