30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

KPM Senang, TKSK Launcing Penyaluran Sembako

Sukajaya, Jurnal Inspirasi

Tenaga kerja Sosial Kecamatan Sukajaya menggelar launcing  penyaluran program sembako bagi warga yang tidak mampu. Kegiatan penyaluran yang merupakan perdana di laksanakan di tempat agen sembako di Desa Sukajaya, Selasa (3/3/). TKSK Kecamatan Sukajaya, Andi Hadiana mengatakan, ada sekitar 6.179 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan penyaluran program sembako ini.

Sebelumnya program sembako yang sebut dengan program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ).” Kegiatan sosial dengan  pemberian sembako ini di hadiri unsur kepala Desa Sukajaya berikut jajarannya Kepala Pos Polisi (Kapospol) Sukajaya dan Bhabinkamtibmas.

Adapun sembako yang di dapatkan oleh komunitas berupa beras, telor,dan tempe karena untuk awal tahun 2020 ini dengan mengucurkan dana sebesar Rp.150.000 yang sebelumnya hanya Rp.110.000,” jelas Andi.

Andi juga mengatakan launcing penyaluran perdana  program sembako ini sengaja di mulai dari agen desa Sukajaya dulu.” Untuk di wilayah kecamatan sukajaya sendiri ada 11agen dan elanjutnya akan dilakukan  ke agen desa lainnya,”

Endi salah satu agen desa sukajaya menambahkan di desa ini ada sekitar 432 kPM yang mendapatkan penyaluran program sembako mereka semuanya rata mendapatkan beras, telor,dan tempe.” Hal ini kami berterimakasih kepada TKSK Kecamatan Sukajaya yang selalu mendampingi sebagai agen program penyaluran sembako.”  imbuhnya.

Di tempat yang sama  Siti (50 ) salah satu keluarga penerima manfaat (kPM) mengaku sangat terbantu dengan adanya program berupa bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu ”  Alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki lewat program penyaluran sembako ini.

Menurutnya,  di saat dalam keadaan  lagi susah ini tentunya  pemerintah telah mengocorkan dana sebesar Rp.150,000 dari sebelumnya hanya Rp.110.000

Ia menyebutkan,  sekarang kami telah mendapatkan tambahan sembako seperti telor dan tempe karena kalau sebelumnya hanya beras saja,sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada pemerintah.” tutupnya.

Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles