29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Peparnas 2020, Tim Tenis Kursi Roda Fokus Latihan Fisik

Cibinong, Jurnal Inspirasi  

PELAKSANAN Pelatda Tim Tenis Kursi Roda Jawa Barat yang akan diterjunkan dalam Peparnas 2020 di Papua telah berlangsung dari Januari lalu di Lapangan Tenis K Tenzpo Pendopo Bupati Bogor di bawah asuhan pelatih  Toni Samsudin, Odi dan Kamino Matali (Assisten Pelatih). Skuad Tenis Kursi Roda Jawa Barat yang akan terjun di Papua mendatang berkekuatan 9 atlet  seperti Agus Sugiharto, Indra Muliawan, Naila Savitri,  Namin, Puji Sumarsono,  Rohimat, Siti Maemunah, Tranty Trisantina .      

“Saat ini TC atau Pelatda Tenis Kursi Roda Jawa Barat yang akan tampil di Peparnas 2020 masih fokus pada peningkatan fisik para atlet,” ujar Kamino Matali, asisten pelatihn tenis kursi roda Jawa Barat .

Kamino berharap, jika pelaksanaan TC sudah berlangsung empat atau hingga 5 bulan, minimal kebugaran fisik para atlet sudah mencapai 50 persen dari yang diharapkan ideal.

“Pelaksanaan TC atau Pelatda  ini akan berlanjut hingga  awal bulan Nopember 2020.  Mudah mudahan pada saat mau berangkat ke Papua nanti, fisik para atlet tenis kursi roda Jawa Barat sudah berada dalam puncaknya. Hingga mampu menampikan kekuatan fisik yang prima saat tampil di Papua nanti,” tuntas Kamino Matali.

Sementara itu, manager Tenis Kursi Roda Jawa Barat untuk Peparnas 2020, Achmad Ade membenarkan kalau saat ini tim tenis Kursi Roda Jawa Barat yang tengah pelatda di Cibinong masih memfokuskan latihan fisik kepada para atletnya. “Mudah mudahan dengan proses kerja keras dan lathan secara rutin ini, nantinya tim tenis Kursi Roda Jawa Barat bisa jadi juara umum dalam Peparnas 2020 di Papua,” beber Achmad Ade.

Ia menambahkan, tim tenis Kursi Roda Jawa Barat sudah melakukan TC atau Pelatda dari bulan Januari lalu. “Saya  yakin  program TC yang secara bagus ini akan menghasilkan prestasi yang maksimal di Peparnas 2020 Nopember mendatang, “ pungkas Achmad Ade.

Asep Syahmid         

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles