29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Bogor Akan Paparkan Kesiapan Pakansari

Cibinong, Jurnal  Inspirasi  

BUPATI Bogor, Hj Ade Yasin sangat optimis Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor akan masuk dalam venue utama sebagai salah satu host  Piala Dunia U-20  tahun 2021. Berbagai tahapan kerja telah dilakukan Pemkab Bogor agar Stadion Pakansari yang berkapasitas sekitar 31 ribu penonton itu bisa jadi salah satu dari enam stadion yang akan jadi venue utama perhelatan sepakbola World Cup U-20 .

Rencananya,   Selasa pagi (3/3) Bupati Bogor, Hj Ade Yasin akan menerima Kunjungan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) Waketum PSSI,  Exco PSSI  dan Sekjen PSSI  yang akan secara langsung melihat dari dekat kesiapan Pemkab Bogor dalam mempersiapkan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.       

“Saya akan paparkan kesiapan Pemkab Bogor dalam hal ini Stadion Pakansari untuk menjadi venue utama World Cup 2020 . Pemkab Bogor juga sudah menyiapkan  lahan untuk empat lapangan pendukung  untuk  latihan  bagi para kontestan Piala Dunia U-20 yang ada di sekitar Stadion Pakansari,” tegas  Hj  Ade Yasin.

Selain empat lapangan pendukung, kata Bupati Bogor,  Pemkab Bogor juga sudah menyiapkan Stadion Mini Persikabo, Cibinong sebagai  lapangan latihan tambahan. “Jadi kami sudah menyiapkan lima lapangan pendukung untuk latihan para kontestan Piala Dunia dan semuanya berada di sekitar Cibinong,” paparnya.

Bupati menambahkan,  Stadion Pakansari sudah sangat siap untuk menggelar Piala Dunia U-20, dalam waktu dekat Pemkab Bogor  juga akan melakukan pembenahan-pembenahan di Stadion Pakansari terkait ruang ganti pemain, lampu stadion, lift, ruang VVIP dan dan beberapa ruangan yang akan dipercantik lagi sesuai regulasi FIFA.

Penataan yang akan dilakukan Pemkab Bogor  juga tak hanya berada di sekitar Lapangan Latihan dan Stadion Pakansari saja, namun Pemkab Bogor juga akan memperbaiki semua sarana akses jalan dan taman yang akan menuju Stadion Pakansari dari Exit Tol  Sentul .    

Disamping itu, orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman lewat Diskominfo Kabupaten Bogor akan terus melakukan sosialisasi dan menggaungkan momen Piala Dunia U-20 kepada semua masyarakat Kabupaten Bogor yang tersebar di 40 Kecamatan. “Kami akan all out agar semua game di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Stadion Pakansari minimalnya bisa dipenuhi sekitar 15 ribu penonton. “ tuturnya

Bupati menekankan,  ia akan bekerja keras dari sekarang agar semua masyarakat Kabupaten Bogor benar benar merindukan perhelatan dan siapa menyaksikan semua game di Piala Dunia U 20 .

Sementara itu, Ketua  DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, semua anggota DPRD Kabupaten Bogor sangat mendukung Kabupaten Bogor dalam hal ini Stadion Pakansari sebagi venue utama Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Namun Rudy meminta, Pemkab Bogor harus  action cepat  dalam melakukan penataan-penataan semua sarana pendukung untuk menopang kesusesan Piaal Dunia U-20 tahun 2021 dari sekarang.  “Hajatan Piala Dunia U-20 adalah hajat negara juga, tentunya ini jadi tugas kita semua agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Kabupaten Bogor bisa menjadi yang terbaik di bandingkan kota-kota lain yang juga akan menjadi host dari event yang sama, “ beber Rudy Susmanto.    

Rudy berharap dari sekarang Pemkab Bogor harus segera menyusun draft kepanitiaan lokal tingkat Kabupatenn Bogor sebagai Host City dari World Cup U 20. “Kalau memang ada kepanitiaan lokal di event Piala Dunia U 20 ini, kami minta libatkan orang orang yang memang punya skill dan kemampuan dalam bidang nya. Karena ini hajat kita semua. Ini hajatan Merah Putih,” katanya. 

Event Piala Dunia U-20 , kata Rudy, akan mengangkat marwah Kabupaten Bogor di kancah Internasional.  “Ini sangat selaras dengan program The City Of Sport and Tourism yang tengah gaungkan oleh Pemkab Bogor saat ini. Kami di DPRD Kabupaten Bogor sangat mendukung hajatan Piala Dunia U 20 di Stadion Pakansari,” tuntasnya.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles