29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Gaungkan Piala Dunia U-20, Cijeruk Gelar Festival Kampung Bola

Cijeruk, Jurnal Inspirasi

KENDATI pelaksanaan Piala Dunia U-20  akan digelar tahun 2021 mendatang dan FIFA juga baru mengumumkan penetapan Enam Stadion Utama Piala Dunia U- 20 pada minggu kedua bulan Maret 2020. Namun apresiasi positif patut diberikan  kepada Camat Cijeruk, Hadijana dan jajarannya yang telah menggelorakan atau mengkampanyekan  Piala Dunia U-20 kepada masyarakat yang ada di desa se Kacamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.  

Salah satu bentuk spirit Piala Dunua U-20 yang telah dilakukan Camat Cijeruk adalah memberikan sentuhan  Piala Dunia U-20 dengan memasang banner terkait World Cup U-20 dengan latar belakang Stadion Pakansari, Cibinong yang digadang gadang sebagai salah satu venue untuk perhelatan akbar sepakboa U-20 tahun 2021 mendatang. Bahkan,  nantinya  di Kecamatan Cijeruk juga akan dipasang banner Timnas  Garuda U-20 yang akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 .       

“Untuk mendukung Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia dan salah satunya  Stadion Pakansari sebagai calon venue utama,  kami sengaja memasang banner banner yang bernuansa Piala Dunia  U-20 dengan latar belakang Stadion Pakansari di semua ruangan kerja yang ada di  Kantor Kecamatan Cijeruk,” ujar Hadijana, Sabtu (29/2).

Ia menambahkan, pemasangan banner juga dilakukan di depan Kantor Kecamatan Cijeruk dan di semua kantor desa se Kecamatan Cijeruk.  Pasca penentuan enam stadion utama yang akan jadi venue Piala Dunia U-20, semua  kantor desa dan juga kantor kecamatan Cijeruk sudah dilakukan pemasangan banner Piala Dunia U-20. “Kami  juga sudah merencanakan untuk menggelar Festival Kampung Bola Piala Dunia U-20 yang wajib diikuti oleh semua desa se Kecamatan Cijeruk,” Beber Hadijana.

Festival  kampung Bola Piala  Dunia 20 ini, sambung Camat Suporter Fanatik  Persikabo ini ,  sifatnya seperti lomba dan pemenang terbaik akan diberikan reward  khusus. Lebih lanjut,  Hadijana mengatakan,  untuk  Festival Kampung Bola Piala Dunia 2020  ini akan mengambil juri atau tim penilai dari kalangan wartawan olahraga, pemain sepakbola ( Persikabo) dan  perwakilan suporter sepakola.

“Apa yang kami lalukan di Kecamatan Cijeruk ini semata mata sebagai bentuk kegembiraan dan dukungan  kami semua  warga Cijeruk  kepada Bupati Bogor  yang sangat  all put  untuk menjadikan Stadion Pakansari sebagai venue utama Piala Dunia U-20  tahun 2021, “ tegasnya.

Tak hanya itu, tambah Hadijana,  mudah mudahan dengan gaung dan semarak nuansa  Piala Dunia U-20 tahun 2021,  Kecamatan Cijeruk akan jadi satu tempat wisata Piala Dunia U 20.  

Sementara itu, Bupati Bogor,  Hj Ade Yasin, SH mengaku sangat mengapresiasi langkah dan terobosan yang sudah dilakukan Camat Cijeruk dan jajarannya yang telah menggelorakan semangat Piala Dunia U-20  tahun 2021.

Bupati berharap, apa yang telah dilakukan Camat Cijeruk ini bisa diikuti oleh semua  Camat  dan kepala desa  yang ada di Kabupaten Bogor untuk menyemarakan momentum Piala Dunia U-20 di wilayahnya masing masing.

“Gagasan yang telah dilakukan Camat Cijeruk dan para kepala desanya ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa semua elemen masyarakat di Kabupaten Bogor sudah sangat siap untuk mensukseskan momentum Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang,” pungkas Bupati Bogor. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles