30 C
Bogor
Sunday, February 25, 2024

Buy now

spot_img

Maita dan Obet Sabet Medali Emas Sirkuit Panjat Tebing

Bogor, Jurnal Inspirasi  

DUA pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 15 Kota Bogor, Maita Linda Riani Sitorus, dan Obet Kornelius Sitorus, sukses meraih empat medali emas pada Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umum Seri 1 Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, yang digelar di Wall Climbing SMA YPHB Bogor, 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Keempat medali emas tersebut, masing-masing berhasil dipersembahkan Maita Linda Riani dari kategori speed klasik, dan lead putri usia 15 hingga 19 tahun. Sedangkan dua medali emas lainnya sukses diraih Obet Kornelius Sitorus dari kategori lead, dan speed klasik putra usia 11 hingga 14 tahun.

Raihan empat medali emas tersebut, sekaligus menempatkan posisi pelajar SMP Negeri 15 Bogor, keluar sebagai peraih medali emas terbanyak. Sementara itu, untuk raihan medali terbanyak kedua diraih

pelajar SMP Negeri 3 Bogor, dengan raihan duya medali emas empat medali perak dan dua medali perunggu, yang masing-masing kedua medali emas tersebut satu di antaranya diraih Nayla Ayu Putri dari kategori lead putri usia 11 hingga 14 tahun, dan satu medali emas lainnya  diraih Nagita Febriyanti dari kategori speed klasik putri usia 11 hingga 14 tahun.

Sedangkan untuk medali perak diraih Muhammad Farel Alfariz dua medali perak dari kategori lead dan speed klasik putra usia 11 hingga 14 tahun, Nagita Febriyanti dari kategori lead putri usia 11 hingga 14 tahun, dan Nayla Ayu Putri dari kategori speed klasik putri usia 11 hingga 14 tahun. Sementara dua medali perunggu lainnya dipersembahkan Rahmanda Aulia dari kategori speed klasik dan lad putri.

Untuk posisi ketiga diraih siswa SMP Negeri 2 Kota Bogor, dengan raihan dua medali emas dari kategori speed klasik, dan lead putra usia 14 hingga 19 tahun. Selain itu, siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Ciseeng/EEC FPTI Kota Bogor, atas nama Muhammad Rafqi Firdaus juga berhasil meraih satu medali emas, dan satu medali perak dari kategori speed klasik, dan lead usia usia 6 hingga 10, siswa SMP Angkasa Bogor atas Nama Muhammad Azril Ramadan dengan raihan dua medali perunggu dari kategori speed klasi, dan lead putra usia 11 sampai 14 tahun. serta beberapa atlet lainnya.

Wakil Ketua III FPTI Kota Bogor, Dede Rohman, sebelumnya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para pelajar SD, SMP, maupun SMA pada sirkuit seri 1 kali ini. Apalagi sirkuit ini merupakan sirkuit perdana FPTI ‘Kota Hujan’, dan sekaligus media dalam mencari calon atlet-atlet andal untuk Kota Bogor di kemudian hari.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara sirkuit kali ini. Tapi untuk peserta yang belum berhasil menjadi juara jangan patah semangat untuk mengikuti sirkuit panjat tebing FPTI Kota Bogor ini. Karena masih ada tiga sirkuit lagi yang menunggu para pelajar di tahun 2020 ini, sehingga saya ingin mereka tetap semangat dalam berlatih,” ujar Dede Rohman, Minggu (1/3).

Dede menambahakan, kalau sirkuit ini merupakan ajang pencarian atlet-atlet berbakat yang siap dibina dibawah naungan FPTI Kota Bogor, untuk memperkuat tim Kota Bogor di event-event resmi panjat tebing tingkat daerah, maupun memperkuat Jawa Barat ke tingkat nasional di tahun-tahun berikutnya.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih, atas support dan dukungan yang telah diberikan pihak SMA YPHB Bogor kepada FPTI, sehingga pelaksanaan sirkuit panjat tebing seri 1 berjalan sukses. Apalagi, pihak YPHB juga sangat terbuka untuk kami bisa kembali menggelar sirkuit berikutnya di wall climbing SMA YPHB ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Seri 1 FPTI Kota Bogor tahun 2020, Adi Winata mengatakan, kalau sirkuit kedua rencannya akan digelar pada Juni mendatang. Sehingga, pelajar yang belum juara bisa berpeluang untuk bisa menjadi juara di event berikutnya.

“Kita sudah agendakan untuk sirkuit seri kedua nanti di Juni. Jadi bagi pelajar yang belum juara harus lebih giat lagi berlatih, supaya di sirkuit berikutnya bisa juara. Begitu juga sebaliknya dengan para juara,” kata Adi Winata.

Ditempat yang sama, perwakilan dari SMA YPHB Bogor, Joko Pitoyo menegaskan, jika pihaknya akan mendukung penuh kegiatan FPTI Kota Bogor, dalam mencari calon atlet-atlet panjat tebing andal untuk ‘Kota Hujan’.

“Kami akan mendukung penuh kegiatan FPTI Kota Bogor dalam mencari atlet potensial untuk ‘Kota Hujan’, dan kami juga selalu terbuka untuk panjat tebing, kalau memang ingin menggelar sirkuit berikutnya di wall climbing SMA YPHB,” ucap Joko Pitoyo. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles