27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

PPOPM Harus Miliki Lapangan Sepakbola

Bedsy Alwin Rumate

Cibinong, Jurnal Inspirasi  

JIKA lahan motor cross  hanya bisa  dibangun satu lapangan untuk lapangan latihan Piala Dunia U-20 tahun 2021,  Wakil Bupati  Bogor, H Iwan Setiawan, SE  akan  all out  untuk mengusulkan agar  lapangan di Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Cibinong bisa dibangunkan sarana lapangan latihan untuk kontestan Piala Dunia U-20.

“Kalau tidak masuk, ya sudah di motor cross bisa  dua lapangan ataupun satu lapangan tidak masalah.  Kami kan hanya mengusulkan, nanti yang mengeksekusi dari Kementerian PUPR,” tegas Wabup Bogor.

Yang jelas, kata Wabup,  pihaknya berharap PPOPM Kabupaten Bogor juga harus punya sarana lapangan sepakbola khusus yang refresentatif  karena ini untuk pembinaan talenta pesepakbola masa depan Kabupaten Bogor. “Kalau  Tim Sepakbola PPOPM  ingin lebih hebat dan maju, tentunya harus punya lapangan sendiri dan tempatnya tak jauh dari wisma PPOPM Kabupaten Bogor,” pungkasnya.    

Semua usulan itu akan ditentukan setelah 11 Maret 2020, usai pewakilan FIFA datang untuk meninjau kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. “Nanti tanggal 11 Maret FIFA datang. Itu momen yang menentukan. Mudah-mudahan Bogor jadi prioritas utama sebagai penyelenggara,” ujar politisi Gerindra ini.

Sementara itu, Kepala  UPT  PPOPM Kabupaten Bogor, Bedsy Alwin Rumate menegaskan, pihaknya berharap Kementrian PUPR atau PSSI bisa menetapkan lapangan yang ada di depan PPOPM Kabupaten Bogor bisa masuk dalam floating lapangan latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Jujur kami merasa senang saat ini lapangan yang ada di PPOPM Kabupaten Bogor masuk nominasi sebagai lapangan yang akan dibangun untuk latihan tim Piala Dunia U-20,” tegas Bedsy Alwin Rumate .

Ia menambahkan, sudah seyogyanya PPOPM Kabupaten Bogor memang harus memiliki lapangan sepakbola sendiri yang bisa punya manfaat besar bagi pembinaan para pesepakbola ataupun atlet lainnya yang ada di PPOPM Kabupaten Bogor.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles