26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Tim Judo Pelajar Kota Bogor Bidik Juara Umum Popda Jabar 2020

Bogor, Jurnal Inspirasi  

RAIHAN  sepuluh medali emas, tujuh medali perak, dan 12 medali perunggu yang diraih para judoka Kota Bogor pada Kejuaraan Judo yang bertajuk ‘2nd International Judo’ yang digelar di Resinda Park Mall Karawang, akan jadi modal penting bagi atlet judo pelajar ‘Kota Hujan’ dalam mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020, yang bakal dilaksanakan di Kota Bandung, 24 hingga 30 Agustus mendatang. Hal itu dikatakan Sekretaris Pengcab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, Yudi Wahyudi, Rabu (26/2).

“Hasil kejuaraan judo IJC kemarin, tentunya akan jadi modal berharga atlet judo Kota Bogor, dalam menatap Popda, dan juga untuk mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih sejak tahun 2014,

2016, hingga tahun 2018 lalu. Jadi tahun 2020 ini, Kota Bogor, tentunya harus bisa mempertahankan gelar tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau atlet judo pelajar yang telah disiapkan untuk Popda 2020 kali ini, ada 19 atlet. Bahkan, sambung Yudi ke 19 atlet pelajar ini juga ikut bertanding pada kejuaraan IJC lalu, dan mereka berhasil meraih medali emas, perak, dan medali perunggu dari setiap kelas yang mereka ikuti pada event tersebut.

Adapun ke-19 atlet pelajar yang disiapkan untuk Popda 2020 nanti, sepuluh di antaranya putra atas nama M Fathur Rohman, Deri Priansyah, M Rizki Baehaki, M Rafiansyah, M Zahran Fadilla, M Ramadhan Amanda, M Sulthan Haafizh, M Alif Ar ‘Rizki, Ahmad Arya Pandawa, Rafialy Rachmandana. Sedangkan sembilan atlet putri yakni Elisa Septiriana, Rashaqa Dildara, Lintang Selia, Zahran Azalia, Adis Rayina, Maura Putri, Amanda Kyla, Chieka Edelweis, dan Yashinta.

“Dari 19 atlet ini, hampir seluruhnya berhasil meraih medali pada kejuaraan 2nd IJC 2020 lalu. Jadi, hasil tersebut, tentunya akan jadi acuan kami untuk bisa tetap mempertahankan gelar juara umum di ajang Popda 2020,” tegasnya.

Disinggung soal target Popda, dengan tegas Yudi mengatakan, kalau target judo Kota Bogor, di ajang Popda 2020 nanti, itu hanya tiga medali emas. Namun, cabor judo akan berupaya untuk tetap bisa menjaga tradisi juara umum yang telah diraih Kota Bogor, selama tiga kali  Popda sejak tahun 2014, 2016, dan tahun 2018 lalu. “Target kami tidak muluk-muluk. Karena kami hanya menargetkan tiga

medali emas, tapi kami akan berjuang untuk bisa mempertahankan gelar,” tuntasnya.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles