29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Baitulmal Tazkia Berikan Layanan Gratis ke Pengungsi

Sukajaya  | Jurnal Bogor

Baitulmal Tazkia mengadakan layanan kesehatan gratis kepada para pengungsi di Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Sebanyak 91 KK pengungsi berada di desa Cisarua ini, menerima manfaat  program layanan kesehatan Gratis dari Baitulmal Tazkia. Sebanyak enam tim medis dari Baitulmal Tazkia dan Puskesmas Desa Kiarapandak diturunkan untuk para pengungsi.  Layanan kesehatan gratis ini dilaksanakan di Kantor Desa Cisarua.

“Sejauh ini penyakit yang diderita oleh para pengungsi meliputi gatal-gatal, flu, batuk, demam hingga gejala typus,” ucap Dr Arpit Saat mengobati para pengungsi, baru – baru ini.

Esti, tm dari Program Baitulmal Tazkia menuturkan, bahwa program Layanan kesehatan gratis merupakan salah satu kegiatan dari agenda program Sigap Bencana Baitulmal Tazkia. “Sejak bencana longsor melanda hingga satu bulan, kami Baitulmal Tazkia langsung turun untuk respon bencana yang ada. Saat ini team program Baitulmal Tazkia, terfokus ke respon pasca bencana, yang meliputi kesehatan gratis hingga sekolah darurat di wilayah kecamatan Sukajaya, ” tutur wanita itu saat ditemui di tengah-tengah layanan kesehatan gratis.

“Sudah dua hari ini saya sakit kepala dan demam. Alhamdulillah, hari ini saya dapat berobat secara gratis ke dokter. Terima kasih Baitulmal Tazkia,” ucap Dasit, salah satu penerima manfaat program Layanan kesehatan gratis.

Sudah sebulan lebih para pengungsi di Desa Cisarua masih bertahan di Huntara (Hunian Sementara) dan masih menunggu kepastian relokasi Huntap (Hunian Tetap) dari pihak pemerintah.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles