32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Liga Santri Nasional Kembali Bergulir

Arifin  Riana

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

PERHELATAN Liga Santri Nasional Region  IV Jabar untuk tingkat wilayah se Kabupaten Bogor akan kembali bergulir  di Kabupaten Bogor mulai 30 Maret hingga 1 April 2020 untuk tingkat Wilayah se Kabupaten Bogor.  Sementara untuk tingkat Kabupaten Bogor sendiri akan dilaksanakan pada 6 sampai 8 April 2020 mendatang.

Rencananya Liga Santri Nasional Region IV  Jabar 2020  untuk tingkat wilayah se  Kabupaten Bogor  akan diikuti oleh 40 Ponpes yang berada di lingkungan Kabupaten Bogor. Sedangkan untuk pendaftaran peserta sudah bisa dilakukan mulai 20 Februari 2020 dan tempat pendataran, teknikal meeting serta screening pemain juga akan dilakukan di Aula Rapat Kantor Dispora Kabupaten Bogor   

Kasie Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Arifin Riana secara tegas mengatakan, event Liga Santri Nasional Region IV Jabar untuk tingkat wilayah di Kabupaten Bogor akan menggunakan system zona. “Ada Empat zona yang sudah kita tentukan diantaranya Leuwiliang, Rumpin, Sukaraja,  Citeureup. Empat wilayah tersebut memang sudah memiliki stadion mini dan akan menggelar babak penyisihan tingkat wilayah,” tegas Arifin  Riana .

Arifin menambahkan, untuk  babak perempat final, semifinal dan final akan dilakukan di Stadion Mini Persikabo, Cibinong mulai 6-8 April 2020. Untuk perangkat pertandingan, sambung Arifin Riana,  pihaknya akan koordinasi dengan ASKAB PSSI Bogor  dan elemen sepakbola lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

Kadispora Kabupaten Bogor,  Bambang Setyawan membenarkan kalau Dispora Kabupaten Bogor akan kembali menggulirkan event Liga Santri Nasional Region IV Jabar 2020 untuk tingkat wilayah se Kabupaten Bogor dalam waktu dekat. “Kami berharap dari ajang Liga Santri ini nantinya akan muncul talenta pesepakbola potensial dari kalangan Pondok Pesantren.” Beber  Bambang Setyawan.

Pada intyinya,  kata Bambang Setyawan,  Dispora Kabupaten Bogor akan selalu mendukung kegiatan atau program Liga Santri Nasional. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles