29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Usep Dorong Tambahan Anggaran Keolahragaan

Cibinong | Jurnal  Inspirasi   

KETUA Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Usep Supratman, yang sekaligus Anggota Badan Anggaran (Banggar) pada DPRD, akan mendorong penambahan alokasi anggaran untuk olahraga. Hal itu ditegaskannya ketika menghadiri Festival Olahraga Bulutangkis yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Senin (17/2).

“Saya akan mendorong penambahan alokasi anggaran untuk olahraga. Karena, anggaran tersebut, nantinya sangat diperlukan untuk kebutuhan pembangunan sarana, maupun prasarana olahraga yang ada di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Apalagi, di wilayah Selatan Kabupaten Bogor, yang sampai saat ini sama sekali belum memiliki Gelanggang Olahraga Masyarakat, ataupun Stadion Mini,” ujarnya.

Usep Supratman (kedua kanan)

Ia menjelaskan, bahwa penambahan dana untuk olahraga itu sangat penting dalam peningkatakan sarana dan prasarana olahraga. Terlebih sambung pria yang tercatat sebagai Ketua Keluarga Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bogor tersebut, untuk pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM), maupun Stadion Mini di kecamatan-kecamatan yang belum sama sekali memiliki sarana olahraga, seperti di wilayah Selatan Kabupaten Bogor.

“Sampai saat ini kami masyarakat yang ada wilayah Selatan Kabupaten Bogor, belum memiliki sarana dan prasarana olahraga. Jadi jangan teriak-teriak yang lain kenapa harus ada, karena memang belum ada. Maka dari itu, saya akan mendorong untuk pembangunan GOM  ataupun Stadion Mini di wilayah Selatan ‘Bumi Tegar Beriman’ tersebut,” tegas Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil)  III  Kabupaten Bogor itu.  

Lebih lanjut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bogor itu menambahkan, jika pembinaan olahraga harus didukung dengan adanya sarana dan prasarana olahraganya. Karena, dengan ada GOM, atau Stadion Mini di wilayah Selatan Kabupaten Bogor, tentunya akan lebih mempermudah para pegiat olahraga untuk bisa melakukan pembinaan atlet-atlet lokal yang ada di Selatan.

“Oleh sebab itu, saya akan terus mendorong untuk penambahan alokasi anggaran olahraga, agar percepatan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di setiap wilayah dapat terbangun secara merata,” pungkasnya.

Dilain pihak,  Wakil Bupati Bogor, H Iwan Setiawan, SE mengatakan, Pemkab Bogor akan terus melakukan program pembangunan GOM atau Stadion Mini dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor

“ Membangun Sarana dan Prasarana  olahraga adalah hal yang sangat berkaitan dengan program Pancakarsa ataupun tagine The City Of Sport and Tourism. Makanya, Pemkab Bogor akan terus melanjutkan program pembangunan GOM ataupun Stadion Mini di semua kecamatan yang ada di Bumi Tegar Beriman,” tegas  Wabup.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles