30.4 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

NPCI Kabupaten Bogor Cari Lapangan Alternatif

Cibinong | Jurnal Inspirasi  

Tim Pemusatan Latihan daerah (Pelatda) Panahan Pekan Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat, yang saat ini menjalani Pelatda di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tidak khawatir dengan adanya sterilisasi di sentra olahraga tersebut. Hal itu ditegaskan langsung tim official Pelatda Panahan Jawa Barat, yang juga Sekretaris NPCI Kabupaten Bogor, Muhammad Misbah, Senin (17/2).

“Sejauh ini kami belum mengetahui rencana adanya strerilisasi di area Stadion Pakansari. Tapi kalau pun ada, tidak akan menghambat jalannya program Pelatda atlet panahan Peparnas Jawa Barat. Karena masih ada opsi lain yang bisa dipergunakan, seperti Lapangan Tegar Beriman, ataupun lapangan lainnya,” ujarnya.

Misbah menjelaskan, sekarang tim panahan Jawa Barat, masih tetap fokus menjalani program latihan di venue panahan Stadion Pakansari. Jadi, sambung Misbah, kalaupun nanti ada sterilisasi area Pakansari, guna persiapan Piala Dunia usia-20 tahun 2021 mendatang, NPCI masih punya opsi lain, atau setidaknya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, bisa memberikan Lapangan Tegar Beriman untuk jadi tempat latihan tim pelatda panahan Jawa Barat.

“kalau memang diperbolehkan nanti kami memakai lapangan Tegar Beriman untuk tempat latihan tim pelatda panahan Jawa Barat, setidaknya itu juga bisa menyosialisasikan olahraga panahan disabilitas kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor. Jadi ada baiknya juga bagi kami tentunya di NPCI,” tegasnya.

Untuk atlet, tambah Misbah, tidak ada masalah dimanapun tempat mereka latihan. Karena, tempat latihan tersebut tidak menghambat semangat atlet untuk terus berlatih. Jadi, program latihan terus berjalan, selama belum ada keputusan seterilisasi tersebut.  

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles