Kadispora Apresiasi Festival Cabor Bulutangkis

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi  

Sebanyak 992 atlet bulutangkis yang tergabung dari pelajar Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bogor, ambil bagian pada Festival Olahraga Bulutangkis Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor tahun 2020, di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Senin (17/2).

Bambang Setyawan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setyawan menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari The City of Sport and Tourism. Terlebih, event ini merupakan langkah Dispora, bersama dengan Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, dalam memfasilitasi, serta menyosialisasikan olahraga kepada para pelajar yang ada di ‘Bumin Tegar Beriman’.

“Kegiatan ini, merupakan agenda awal kami, sebelum menyambut kegiatan-kegiatan olahragah tingkat nasional, maupun internasional pada tahun 2020, di area sport olahraga Stadion Pakansari. Jadi kami, harus sudah siap dari sekarang dalam mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Bambang Setyawan.

Bambang menambahkan, pada festival kali ini, diikuti 992 pebulutangkis pelajar dari SD, SMP, maupun SMA sederajat yang ada di Kabupaten Bogor. Bahkan antusias peserta yang ambil bagian di festival ini cukup tinggi.

“Tinggingnya animo pada festival bulutangkis ini, sangat kami apresiasi, sehingga pada kegiatan tersebut, bisa kita katakana berjalan sukses,” pungkasnya.   

Sementara itu, Ketua Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi menegaskan, jika kegiatan Festival Olahraga Bulutangkis yang digelar Seksi Pembibitan Iptek dan Organisasi Keolahragaan (Pitok) Dispora ‘Bumi Tegar Beriman’ kali ini, merupakan pengamanan aset daerah, yang tentunya aset tersebut tidak berbentuk barang, akan tetapi atlet-atlet bulutangkis andal yang ada di Kabupaten Bogor.

Dedi Budi Sumardi

“Ini merupakan bagian dari pengamanan aset-aset andal melalui bidang olahraga. Jadi, festival ini, adalah wadah kami untuk mencari, serta membina potensi-potensi atlet andal yang ada di Kabupaten Bogor,” ucap pria yang akrab disapa Debus itu.

Debus menjelaskan, kalau dari banyaknya atlet-atlet pelajar yang keluar sebagai juara pada Festival Olahraga Bulutangkis ini, tidak tertutup kemungkinan akan jadi ujung tombak PBSI Kabupaten Bogor, di setiap event-event olahraga seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, ataupun memperkuat tim Jawa Barat ke tingkat nasional. Jadi ini adalah wadah Dispora, maupun PBSI Kabupaten Bogor, dalam mengamankan aset daerah.

“Kami sangat menyambut baik langkah Dispora menggelar festival ini. Apalagi, kegiatan ini juga tentunya sangat memudahkan PBSI Kabupaten Bogor, dalam menggali potensi atlet-atlet andal yang siap kami bina untuk masa depan PBSI di kemudian hari. Terlebih, dalam mempersiapkan atlet untuk menghadapi Kejurda 2020, Popda 2020, Porda Jabar  2022, maupun event-event resmi lainnya,” tandasnya.  Asep Syahmid  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here