29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Pebulutangkis Ikuti Festival PITOK

Cibinong | Jurnal  Inspirasi      

RATUSAN  atlet badminton dari  pelajar SD, SMP , SMA dan SMK sederajat mulai pagi ini, Senin, 17 hingga 19  Februari 2020 akan mengikuti Festival Olahraga Bulutangkis di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Event Festival tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan dari Seksi Pembibitan IPTEK  dan organisasi keolahragaan (PITOK) Dispora Kabupaten Bogor yang bekerja sama dengan PBSI Kabupaten Bogor.   

Peserta Festival kali ini boleh dikatakan sudah sangat overload dari target 500 peserta yang ada saat ini sudah berjumlah 900 peserta. Ketua Panpel Festival Bulutangkis Pitok Dispora 2020,  Dedi Budi Sumardi mengatakan, event yang akan dibuka pagi ini akan mempertandingkan  beberapa nomor untuk semua kategori SD, SMP, SMA dan sederajat seperti nomor  Tungga Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra , Ganda Putri.

Ia menambahkan, pendaftaran festival ini tidak dipungut biaya, semua peserta berasal dari sekolah yang ada di Kabupaten Bogor, memberikan atau menunjukan surat keterangan sekolah asli saat mendaftar, Foto Copy raport halaman depan dan terakhir yang dilegalisir .

“Untuk teknikal meeting sudah  dilakukan pada tanggal 16 Pebruari 2020 di  GOR Laga Tangkas. Semua pertandingan akan digelar mulai hari ini tanggal 17-19 Pebruari 2020 di GOR Laga Tangkas,” tuntas Dedi Budi Sumardi.

Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor, M Saepudin mengaku kaget dan bangga dengan banyaknya pelajar yang akan ikut dalam Festival Bulutangkis 2020 ini. “Sangat Overload, padahal kuota yang kami lakukan hanya 500 peserta. Sementara yang sudah mendaftar saat ini berjumlah 900  orang,’  beber M Saepudin.

Ia menambahkan,  untuk festival kali ini, Seksi PITOK Dispora akan memberikan hadiah Trophi, Uang pembinaan dan Piagam kepada para atlet yang jadi juara. “Saya berharap dari ajang ini nantinya akan lahir para atlet Bulutangkis asli dari sekolah sekolah yang ada di semua kecamatan di Kabupaten Bogor,” tuntas M Saepudin alias Aep.

sep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles