29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Pertina Kota Bogor Terus Cetak Petinju Handal

Bogor | Jurnal  Inspirasi   

Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) ‘Kota Hujan’, tidak akan mengendurkan langkahnya untuk mencetak petinju-petinju baru yang andal. Hal itu dilakukan, tentunya untuk prestasi Kota Bogor di berbagai event tinju di tahun 2020, maupun persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020, ataupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Pelatih Tinju Kota Bogor, Oki Ardiansyah menegaskan, kalau pembinaan terhadap petinju-petinju muda, akan terus dilakukan pengcab, melalui tim pelatih yang selama ini selalu aktif memberikan program pembinaan kepada para petinju. Itu semua dilakukan, untuk persiapan menghadapi Popda 2020, maupun persiapan menuju Porprov 2022 di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Subang.

“Pembinaan petinju muda akan terus kami lakukan. Namun pembinaan terhadap petinju-petinju senior juga tetap kita tingkatkan, mengingat mereka itu nantinya juga akan memperkuat Kontingen Kota Bogor di ajang Popda 2020, serta Porprov 2022,” ujar Oki Ardiansyah, Minggu (16/2).

Pria yang dekat disapa Oki itu menjelaskan, jika program pembinaan terhadap petinju-petinju junior jadi priorotas utama Pertina untuk kedepan. Mengingat, para petinju junior itu nantinya bakal menenpati posisi senior-senior mereka, yang memang usianya sudah tidak bisa bertanding. Apalagi, persiapan untuk menghadapi Popda 2020, serta Porprov 2022 sehingga program jangka panjang akan terus dilakukan.

“Kami tidak akan berhenti untuk melahirkan petinju-petinju andal untuk Kota Bogor. Apalagi, kami juga punya target untuk Popda 2020, ataupun Porprov 2022 jadi program pembinaan wajib menjadi prioritas utama kami kedepannya,” tegasnya.

Oki juga menjelaskan, kalau sekarang ini pihaknya sedang mempersiapkan sembilan petinju pelajar yang saat ini ada dibawah pembinaan Pertina Kota Bogor untuk memperkuat Kota Bogor di ajang Popda 2020 kali ini. Tapi tambah Oki, sembilan petinju tersebut masih tetap akan diseleksi untuk diturunkan pada Popda 2020. Karena Pertina hanya akan mengirimkan petinju-petinju yang benar-benar siap tanding, dan berpeluang meraih medali.

“Yang pasti, sekarang ini kita masih berlatih fokus kepada daya tahan, dan speed petinju, sebelum mereka kita kirimkan untuk memperkuat tim Kota Bogor di ajang Popda 2020,” pungkasnya.  Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles