33.2 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

90 Guru Olahraga Ikut Pelatihan Sport Kids

Caringin | Jurnal  Inspirasi      

SEBANYAK 90 guru olahraga SD dan SMP  se Kabupaten Bogor mulai petang nanti di salah satu hotel yang ada di kawasan Caringin, Kabupaten Bogor akan mengikuti pelatihan Sport Kids yang jadi agenda kegiatan dari  SEKSI Pembibitan  Iptek dan Organisasi Keolahragaan ( PITIOK ) Dispora Kabupaten Bogor.  Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 19 Pebruari  2020.

Kasie PITOK Dispora Kabupaten Bogor, M Saepudin secara tegas mengatakan, jumlah guru olahraga yang diundang benar benar berasal dari sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. “Kedepannya kami berharap para guru olahraga ini bisa mentransfer ilmunya dengan cara praktek langsung ke murid-muridnya di sekolah sekolah,” tegas M Saepudin.

Ia menambahkan,  rencannya,  kegiatan pelatihan Sport Kids kepada para guru olahraga ini akan dibuka secara langsung oleh Kadispora Kabupaten Bogor petang nanti. Lebih lanjut, kata M Saepudin, selama ini termasuk salah satu seksi yang punya komitmen penuh dalam pembibitan dan pemasalan cabang olahraga kepada kalangan generasi muda (pelajar) yang ada di Kabupaten Bogor.   

Setelah sukses menggelar berbagai event festival cabang olahraga di tahun tahun sebelumnya, Seksi PITOK yang digawangi M Saepudin kembali melanjutkan tren positifnya diawal tahun 2020.

 “Pelatihan Peralatan Sport Kids kepada 90 guru olahraga sekolah dasar ini merupakan pembuka kegiatan Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor di tahun 2020,” tegas M Saepudin.

Aep mengatakan, kegiatan pelatihan peralatan Sport Kids ini secara tidak langsung bertujuan untuk pengembangan bibit unggul olahragawan  daerah di Kabupaten Bogor.        

“ Kegiatan pemberian peralatan Sport Kids ini benar benar punya sasaran yang sangat tepat, karena  para guru olahraga sekolah dasar nantinya akan mentransformasi wawasan kaitan Sport Kids ini kepada para siswanya dengan cara praktek langsung di lapangan ataupun teori di kelas,” beber Aep Saepudin, panggilan akrab dari Kasie PITOK Dispora Kabupaten Bogor.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Agung Surachman menegaskan, kegiatan pelatihan peralatan Sport Kids kepada guru guru sekolah dasar yang ada di Kabupaten Bogor akan menimbulkan dampak positif bagi masa depan olahraga di Bumi Tegar Beriman.

“ Apa yang dilakukan oleh  Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor adalah satu inovasi yang sangat bagus dalam pengembangan olahragawan didaerah,” beber Agung Surachman.

Ia berharap, para guru SD yang ikut dalam pelatihan ini nantinya  harus jadi agen pemantau talenta atlet yang ada di sekolah-sekolahnya.  

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles