27.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Bupati: Masyarakat Bogor tak Usah Cemas

Gunung Sindur | Jurnal Inspirasi

Yusuf Azhar (21) sudah kembali berkumpul dengan keluarga di Perumahan Griya Cimangir, Blok B1 No 27, Desa Gunungsindur, Kecamatan Gunungsindur pasca dilakukan karantina di kepulauan Natuna selama 14 hari. Dikatakan Aprilia (57) Ibunda Yusuf, sebagai orang tua tentu  khawatir ketika anaknya harus dikarantina di kepulauan Natuna. Namun kehawatiran itu hilang setalah anaknya tiba di rumah.

“Allhamdulillah kondisi sekarang semakin gemuk, harapan saya semoga  virus Corona ini cepat teratasi oleh pemerintah sehingga bisa kembali untuk meneruskan pendidikannya di China,” kata Aprilia ibunda dari Yusuf Azhar, Minggu (16/2).

Ia juga mengaku, anaknya sendiri mengikuti kuliah sejak 2 september 2019 dan baru tahun pertama baru belajar bahasa Mandarin. Sejak adanya virus itu di Wuhan akhirnya dievakuasi dan diobservasi di Natuna. Aprilia mengatakan, Yusuf meskipun dinyatakan sehat kondisinya akan terus dipanatu oleh tim kesehatan Provinsi Jawa Barat. “Yusuf anak kedua dari 4 bersaudara dan tadi ada dokter Bandung, khusus memantau Yusuf kedepannya, nanti ketika ada perubahan fisik seperti ada batuk bisa langsung lapor ke tim dokter,” ujarnya.

Hal senada dikatakan, Yusuf Azhar  bahwa ketika di Natuna selalu ada pemeriksaan kesehatan setelah makan pagi dan makan sore sampe malam hari. “Kalau dari Bogor ada tiga orang, dan alhamdulilah disana sehat semua, saya belajar bahasa di Wuhan, sudah 6 bulan melanjutkan kuliah di Kampus Central China Normal University,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kondisi saat ini sangat terganggu karena harus memulai perkuliahan dengan sistem kelas online. “Apabila sudah dinyatakan aman di China pasti saya balik lagi. Dan sesuai dengan surat dari kemenkes saya dinyatakan sehat, kami masing-masing memiliki sertifikat, warga tak usah khawatir dengan kehadiran saya disini,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin usai melihat kondisi Yusuf mengatakan, bahwa kondisi Yusuf dalam keadaan baik. Ade Yasin mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemeritah Pusat terus berkoordinasi soal keadaan tiga mahasiswa asal Bogor yang berkuliah di Wuhan, bahwa ketiganya itu negatif Corona dan kondiisnya dalam keadaan sehat. “Kementerian kesehatan juga sudah mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa Yusuf dalam keadaan baik sehat dan negatif virus Corona,” kata Ade Yasin.

Ia pun meminta agar masyarakat Kabupaten Bogor khusus warga sekitar lingkungan dimana Yusuf tinggal tidak usah khawatir. “Gak usah cemas dan kahwatir berlebihan WNI yang dikarantina kemarin selama 14 hari di Natuna itu dalam keadaan baik dan sehat termasuk Yusuf,”pintanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk tidak mengkonsumsi makanan dari restoran yang menyajikan makanan dari binatang seperti kelelawar dan buaya atau bintang lainya.

“Jangan lah harus jaga kesehatan, dan saya minta di Kabupaten Bogor tidak ada restoran yang menyajikan menu seperti kelelawar dan buaya,”pungkasnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles