29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

KNPI Parungpanjang Gelar Festival Kreativitas Pelajar

Parung Panjang | Jurnal Bogor 

Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI) Parungpanjang, Kabupaten Bogor menggelar festival kreativitas pelajar untuk Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) se-Kecamatan Parungpanjang, Kamis (23/06/22).

Acara yang berlangsung di halaman sekolah SMK Bina Putra Mandiri itu bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Parungpanjang yang mana untuk sosialisasi dan edukasi terkait tabungan anak sekolah.

Ketua KNPI Kecamatan Parungpanjang Susi Damayanti mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu program rencana kerja kecamatan (Rakercam) tahun 2022.

“Selain gelar festival kreativitas seni SMP/MTS, di sini juga ada sosialisasi tabungan anak sekolah dan sosialisasi untuk guru tersertifikasi serta sosialisasi  program BPR yang khusus untuk pengusaha di bidang air,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut mewakili tiga bidang KNPI, diantaranya bidang pendidikan, energi dan sumber daya mineral, serta program bidang Sosnakertrans. “Dalam hal itu program KNPI lalu BPR minta bermitra, yang mana akhirnya terjadi ide gagasan festival pelajar dan sosialisasi ini,” jelasnya.

Susi menjelaskan, untuk menumbuhkan kreativitas pelajar di Parungpanjang, KNPI sebagai wadah pemuda turut berkontribusi agar bakat-bakat para pelajar maupun pemuda bisa berdampak positif terhadap generasi-generasi muda di Parungpanjang.

“Tentu kedepan kita akan terbuka dengan lembaga mana saja, yang akan bermitra. Selama itu positif, untuk memajukan Parungpanjang dari segala unsur kami siap untuk bekerja sama,” tegas dia.

Sementara Bendahara DPD KNPI Kabupaten Bogor Wahyu Chaniago, mengapresiasi program kegiatan yang digagas oleh DPK KNPI Parungpanjang tersebut. Sebab KNPI  adalah tempat edukasi pemuda untuk menunjukkan kreativitas mereka.

“Kegiatan festival pelajar ini  sangat luar biasa, saya berharap kegiatan ini bisa terus bergulir setiap tahunnya, karena pascapandemi ini kita perlu bangkit kembali untuk menampilkan kreativitas pemuda agar mereka bisa bangkit dari masa terpuruk Covid-19,” paparnya.

Jadi kata dia, KNPI sangat penting untuk memfasilitasi para pemuda di masing-masing kecamatan, sehingga pemuda KNPI itu harus bisa menjadi pemuda yang inklusif yang mana harus bisa berbaur dengan masyarakat dan pemuda yang lainnya.

“Sebab fungsi KNPI itu membantu pemuda di Kabupaten Bogor untuk mewujudkan dan meningkatkan dedikasinya,” tukasnya.

** Andres 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles