Tepati Janji, Galih Gelar Program Ijazah Kesetaraan Paket A, B dan C

0
Galih Rakasiwi

Cileungsi | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, membuat program kejar paket A,B dan C yang bekerja sama dengan PKBM Setya Dharma.

Kepala Desa Limusnunggal, Galih Rakasiwi mengatakan, program kejar paket ini merupakan program beasiswa ijazah, yang mana merupakan program kampanye dirinya saat mencalonkan sebagai kepala desa.

“Program ini merupakan program beasiswa  dibuat khusus untuk warga Desa Limusnunggal dan program beasiswa ijazah ini adalah program saya waktu kampanye dulu dan sekarang baru bisa berjalan, semoga berjalan lancar,” ucapnya kepada Jurnal Bogor , Rabu (18/05/22).

Ia menegaskan, karena ini adalah program kampanye dirinya maka semua gratis tidak dipungut biaya apapun. Adapun untuk persyaratan, mengikuti ujian paket A, B dan C antara lain mengisi formulir pendaftaran, fotokopi KTP, KK dan akta kelahiran, foto berwarna 3X4, mengisi surat pernyataan kontrak belajar, dan materai 10.000.

“Yang membedakan adalah fotokopi ijazah sebelumnya, kalo paket A kan untuk SD itu tidak perlu melampirkan fotokopi  ijazah dan maksimal usia 19 tahun, sedangkan paket B setara SMP  harus menyertakan fotokopi ijazah SD/MI, dan untuk paket C setara dengan SMA wajib juga melampirkan fotokopi ijazah SMP/MTs/ atau paket B ini minimal usia yang 19 tahun,” beber Galih 

Dia berharap program ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan dan tepat sasaran, karena dengan memiliki generasi yang berpendidikan akan membawa desa Limusnunggal yang agamis dan bermartabat.

“Selain itu program ini turut membantu warga yang putus sekolah karena terkendala bisa menyetarakan dengan ijazah paket yang sudah dilegalkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

** Nay / Wisnu 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here