Penuhi Kebutuhan, Pemdes Bojong Nangka Tambah 1 Mobil Ambulance

0


Gunung Putri  | Jurnal Bogor

Dengan jumlah penduduk yang begitu banyak, Pemerintah Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menambah satu unit mobil kesehatan memakai Anggaran Dana Desa (ADD) pada April lalu.

Kepala Desa Bojong Nangka, H. Amir Arsyad mengatakan, Pemerintah Desa Bojong Nangka kembali menambah 1 unit kendaraan kesehatan untuk masyarakat dengan memakai ADD tahun 2022.

“Alhamdulillah Pemerintahan Desa Bojong Nangka bertambah lagi satu unit mobil kesehatan untuk masyarakat Desa Bojong Nangka, khususnya warga Kampung Bojong Nangka, Sanding 1 dan Sanding 2, dan ini kita beli menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2022,” ucap Amir Arsad kepada Jurnal Bogor via WhatsApp, Rabu(18/05).

Ia memaparkan, mengingat  jumlah penduduk Desa Bojong Nangka yang banyak, dengan 6 dusun, maka perlu adanya penambahan kendaraan kesehatan untuk masyarakat.

“Mengapa kita menyiapkan 1 mobil ambulance lagi, bahwa masyarakat Desa Bojong Nangka yang jumlah penduduknya kurang lebih 28.000 jiwa maka dibagi dengan 6 dusun, maka dari itu butuh kendaraan kesehatan, semoga kedepannya  setiap kampung mempunyai mobil ambulance,” papar Amir.

Menurutnya,  Pemerintahan Desa Bojong Nangka sampai hari ini sudah mempunyai 3 mobil ambulance, 1 mobil jenazah, 1 mobil Siaga dan 1 mobil Maskara.

“Karena Desa Bojong Nangka di bagi 3 kampung, Kampung Cikuda, Kampung Bojong Nangka dan Kampung Sanding, juga termasuk warga yang ada di perumahan Desa Bojong Nangka, dan ditambah satu unit mobil khusus jenazah dan seluruhnya Desa Bojong Nangka mempunyai 6 kendaraan untuk kebutuhan masyarakat Desa Bojong Nangka. Saya berharap semoga dengan kita membeli dan menambah agar semuanya bisa terpenuhi dan bermanfaat untuk warga,” pungkasnya.

** Nay / Wisnu 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here