Rawan Jambret, Keamanan Pondok Rajeg Diperketat

0
Secara mandiri, warga sedang membangun instalasi penerangan Jalan TPA Pondok Rajeg yang rawan penjambretan, Minggu (23/1).

JURNAL INSPIRASI – Tindak kejahatan penjambretan resahkan warga Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong.

Dalam sepekan, dua aksi penjambretan terjadi di Jalan Raya Tempat Pembungan Akhir (TPA) Pondok Rajeg.

Warga Kelurahan Pondok Rajeg, Agung mengatakan, bahwa peristiwa penjambretan kembali terjadi di wilayah tempat tinggalnya.

“Iya ada aksi penjambretan di akses jalan menuju Perumahan Green Hill. Aksi penjambretan dilakukan pada jam 8 pagi hari,” ujar Agung kepada Wartawan, Minggu (23/1).

Terpisah, Lurah Pondok Rajeg, Supendi mengungkapkan, pihaknya tidak akan tinggal diam atas peristiwa yang meresahkan warga tempat dirinya betugas.

“Saya akan kumpulkan semua Linmas untuk dilakukan pengetatan pengamanan di masing-masing wilayah tinggalnya,” ungkap Supendi.

Sementara itu, Kapolsek Cibinong, Bayu Trinugraha menegaskan, pihaknya akan semakin memperketat keamanan terhadap wilayah hukumnya.

“Kami tidak ada toleransi terhadap pelaku kejahatan pencurian, penjambretan, premanisme dan narkotika. Kami akan tegas terhadap para pelaku kejahatan tersebut,”tegas Kompol Bayu.

Kompol Bayu mengimbau agar masyarakat juga dapar meningkatkan sistem pengamanan berbasis teknologi.

“Akan lebih baik jika dilakukan pemasangan CCTV. Selain mempermudah Polisi dalam melakukan penindakan hukum, itu juga mempersempit ruang para pelaku kejahatan,” imbaunya.

Lebih lanjut ia memaparkan, jajarannya akan memperkuat sel pengaman mulai dari tingkat bawah di wilayah Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong.

“Patroli tempat rawan akan lebih intensif. Bukan hanya itu para Linmas juga akan dibangun koneksi komunikasi dengan Polsek Cibinong agar kalau terjadi peristiwa langsung dilakukan penanganan,” paparnya.

** Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here