28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Perum Citra Rosaland tak Kantongi Izin, Kades Minta Segera Diurus

JURNAL INSPIRASI – Rumah produksi Film milik PT Genta Buana Paramita (GBP), yang terletak di dua desa yakni Desa Bojong dan Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, kini berubah fungsi menjadi Perumahan Subsidi Citra Rosaland. Hal itu diduga bertentangan dengan izin yang dimiliki.

Menurut Kepala Desa Cikahuripan, Andi Upi, untuk perizinan perumahan yang dulunya adalah rumah produksi milik PT GBP itu diakuinya belum memiliki izin perumahan. Namun, sejak awal akan didirikan perumahan, antara PT GBP dengan pihak pengembang sudah datang ke pihak desa.

“Kalau untuk perumahannya memang belum ada izinnya. Semisal izin lingkungan sudah ditandatangani oleh warga, namun belum datang ke desa untuk ditandatangani oleh Kepala Desa. Apalagi Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” jelas Andi Upi kepada wartawan, Senin (17/1).

Dia menambahkan, untuk izin sebelumnya yang dimiliki PT GBP itu ialah izin dari Dinas Pariwisata bukan untuk membangun perumahan. Selain itu, sampai saat ini bangunan perumahan sudah berdiri, pihak pengembang belum datang untuk mengajukan izin lingkungan yang dipakai sebagai persyaratan menuju izin IMB.

“Itu kan izin awalnya ialah rumah produksi dari pihak Dinas Pariwisata. Untuk lebih lanjut, intinya sampai saat ini belum ada dari pihak pengembang yang mengajukan izin hanya melalui pembicaraan saja. Untuk realisasinya belum ada sampai sekarang,” paparnya.

Terpisah, salah satu marketing saat dikonfirmasi Jurnal Bogor mengaku sudah resmi dan mengantongi izin kerjasama dengan pihak Genta Buana. Adapun untuk saat ini tinggal yang produk komersil saja karena untuk unit subsidinya sudah habis terjual.

“Udah habis terjual untuk unit subsidinya , dan tinggal yang komersil saja, jika berminat nanti untuk pembayaran bisa melalui bank BNI rekening pribadi dulu karena kita tidak bekerja sama dengan bank BTN ” paparnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles