Lima Eks ODGJ di Jonggol Terima Bantuan

0

JURNAL INSPIRASI – Kemensos RI melalui Yayasan Pelamarta Sukabumi menyerahkan bantuan kepada eks ODGJ (Orang Dengan Ganguan Jiwa ) yang dinyatakan  sudah sembuh mandiri, Senin (17/1).

Pengurus Pendamping Penyandang Distabilitas Mental (PPDM) Kecamatan Jonggol, Dewi mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada  5 eks pasien ODGJ yang telah sembuh merupakan program Bantuan  Modal Usaha Mandiri Produktif.

“Kelima nama  ODGJ Kecamatan Jonggol yang dinyatakan  telah sembuh   kini sudah menerim Bantuan Modal Usaha Ekonomi Produktif. Adapun kelima eks ODGJ adalah Fijortin dari Desa  Sukanegara, Iwan Singajaya, Jenap dari Desa Jonggol ,Usman Desa  Sirnagalih dan Yoyok dari Desa Bendungan,” paparnya.

Menurutnya, Bantuan  modal  Usaha Ekonomi  Produktif kepada lima eks  ODGJ yang sudah sembuh langsung diserahkan  Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Jonggol, Durahman. Dia berharap  bantuan itu dapat bermaafaat dan kepada keluarga eks ODGJ bisa membimbing dan membantu  aktivitasnya karena ODGJ juga manusia yang  butuh hidup layak.

“Bantuan ini ditujukan kepada para pasien eks ODGJ untuk menambah kesejahteraan ekonomi keluarga. Penyerahan bantuan ini didampingi Kasie Kesra serta IPSM di bidang yang lainnya. Penyerahan dilakukan dengan lancar dan sesuai dengan arahan Dinsos,” jelasnya.

** Nay / Ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here