27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Antisipasi Sakit Malam Hari, Puskesmas Cangkurawok Mesti Ada Poned

JURNAL INSPIRASI – Masyarakat Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor meminta Puskesmas Cangkurawok dilengkapi dengan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned).

“Harusnya Puskesmas Cangkurawok yang baru dilengkapi Poned. Ketika ada warga yang sakit malam hari bisa berobat ke Puskesmas,” ujar Kepala Desa Cikarawang, Sapturi Wijaya kepada wartawan, kemarin.

Menurut Sapturi, Puskesmas Cangkurawok tidak bisa melayani masyarakat sampai malam. Namun saat ini yang dibutuhkan masyarakat yakni Puskesmas yang dilengkapi Poned. Sebab, masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan hingga malam hari.

Apalagi, pemanfaatan Puskesmas Cangkurawok bukan hanya warga Desa Cikarawang dan Babakan saja, warga Kota Bogor juga bakal banyak yang berobat ke Puskesmas Cangkurawok. Hal tersebut dilihat dari lokasi Cangkurawok yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten dan Kota Bogor.

“Kalau ada Poned, masyarakat Cikarawang  jadi terbantu sehingga berobat malam hari tidak usah lagi ke Rumah Sakit besar, ” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Dramaga, Tenny Ramdhani mengatakan pembangunan Puskesmas Cangkurawok sudah rampung dikerjakan dan tinggal menunggu kelengkapan mebeler. “Rencananya Puskesmas Cangkurawok bakal diresmikan oleh Bupati Bogor di awal bulan Februari ini,” ujarnya.

Adanya keinginan masyarakat Puskesmas Cangkurawok dilengkapi Poned, tentunya sangat memadai.

Dilihat dari  kondisi Gedung Puskesmas juga sangat luas untuk dijadikan Poned.

“Gedung Puskesmas Cangkurawok sudah layak menjadi Poned, tinggal fasilitas medisnya saja dilengkapi, ” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles