Tertibkan Parkiran, Hedi Usulkan Dibentuk BUMD Khusus Parkir

0
Hedi Heriady

JURNAL INSPIRASI – Maraknya parkir liar yang sangat memprihatinkan dan justru dikelola oleh segelintir orang untuk kepentingan pribadi, tak luput membuat kemacetan di sepanjang jalan sehingga memang sangat perlu untuk dilakukan penataan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Hedi Heriady mengatakan, potensi parkir di Kabupaten Bogor sangat banyak sekali mulai dari pasar, tempat hiburan , rumah sakit , mall dan tempat pariwisata lainnya. Jika itu semua kelola dengan baik akan bisa menambahkan PAD untuk Kabupaten Bogor.

“Sekarang kita lihat, berapa banyaknya potensi yang ada , pemasukan parkir kendaraan bisa menjadi salah satu pemasukan terbesar untuk Kabupaten Bogor,” paparnya.

Selain itu, kata dia, mungkin perlu di Kabupaten Bogor membentuk BUMD khusus untuk mengelola parkir. “Agar tidak tercampur untuk urusan lain, hanya khusu untuk parkir saja. Itu hanya usul, syukur – syukur bisa diaplikasikan, ya mungkin nanti bisa dikaji lagi plus minusnya,” jelasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 3 , Achmad Fathoni mengatakan, usulan soal pengadaan BUMD khusus untuk mengelola parkir sangatlah bagus , namun ada plus minusnya dan harus benar – benar dikaji, serta tanamkan orang yang benar – benar amanah jangan sampai seperti persoalan BUMD yang sudah – sudah

“Kita bisa lihat, kondisi BUMD kita saat ini, jika nanti ada BUMD khusus parkir, bisa menjamin gak sesuai yang diharapkan jangan sampai ada modal gak ada pemasukan untuk Pemkab,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here